Warga Pesisir Barat Ini Ditandu Sarung Menuju Puskesmas dan Sempat Terjatuh

"Jatuh sakit, seorang warga di daerah terisolir mesti ditandu oleh warga dilarikan ke Puskesmas."

Viral | 08 October 2022, 00:24
Warga Pesisir Barat Ini Ditandu Sarung Menuju Puskesmas dan Sempat Terjatuh

TamanPendidikan.com - Jatuh sakit, seorang warga di daerah terisolir ditandu oleh warga dilarikan ke Puskesmas. Warga yang jatuh sakit ini ditamdu dengan peralatan seadanya yakni dengan sebatang bambu dan kain sarung.

Jalan yang mesti dilalui warga di kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menuju puskesmas terdekat bagai kubangan kerbau. Jalan berlubang dan berlumpur.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Video warga pesisir barat yang mesti ditandu menuju puskemas ini diunggah oleh akun @undercover.id di Instagram. Diinformasikan dalam narasi unggahan, masyarakat di empat Pekon terisolir yakni Pekon Way Haru, Way Tiyas, Siring Gading, dan Bandar Dalam, Kecamatan Bangkunat, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). Hingga kini. mereka masih kesulitan untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Di wilayah tersebut, jika musim penghujan kondisi jalan licin dan berlumpur. Bagi warga yang sakit dan mesti dibawa ke Puskesmas, maka mesti ditandu.Perjalanan menuju Puskesmas kurang lebih18 Kilometer atau selama empat jam lebih berjalan kaki.

Dalam video yang diunggah oleh akun @undercover.id terekam sulitnya medan menuju puskesmas yang mesti dilewati warga. Hal memperihatinkan terekam dalam video tersebut. Seorang warga yang sakit dan ditandu terjatuh. Pasalnya penggotong tandu terpeleset karena jalan licin.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Video warga pesisir barat yang mesti ditandu menuju puskemas ini mendapat banyak sorotan dari warganet.

"Liat ini wahai anggota dewan yang terhormat!!! Akses jalan sangat susah sementara anda² ingin mengganti TV...untuk apa????," komentar @djoelakyoedhie.

"Di kota2 besar sibuk bikin konten, diskusi mobil listrik, invest crypto. Di sana bahkan akses jalan pun separah itu... 😢😢😢," tulis @rezahendrawan.

"Baru lampung loh ini, masih beberapa jam saja dari jakarta. Apalagi yang lebih jauh dari jawa," komentar @roslindaps. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network