Angler Rilis Kembali Arwana Saat Mancing Di Sungai, Warganet Malah Kasian Ikannya

"Namun ikan arwana itu terlihat sangat lemas usai dilepaskan kembali ke sungai, kemungkinan karena terlalu lama diangkat."

Viral | 09 October 2022, 05:58
Angler Rilis Kembali Arwana Saat Mancing Di Sungai, Warganet Malah Kasian Ikannya

TamanPendidikan.com - Ikan arwana adalah salah satu ikan hias populer dan mahal di seluruh dunia. Ikan ini memiliki badan yang panjang dan sirip dubur terletak jauh di belakang badan. Arwana Asia umumnya memiliki warna keperak-perakan.

Tak heran banyak orang ingin memiliki ikan jenis ini. Namun ada sebuah video yang memperlihatkan seorang angler merilis kembali arwana besar berwarna silver yang dia tangkap. Video tersebut diunggah oleh akun tiktok @ gofishingindonesia.

"Strike ikan arawana, demi kelestarian di release 🎣," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjW4RtrJngC/

Dalam rekaman video tersebut terlihat seorang angler pria berdiri di atas perahu dengan mengangkat arwana silver berukuran cukup besar. Pria itu mengangkat dengan menjepit mulut arwana yang berhasil didapatnya.

Dengan hati hati dan pelan pria itu mencoba melepaskan kail yang tersangkut di ikan arwana yang didapatnya. Akhirnya kail yang menyangkut di ikan arwana silver itu berhasil dilepaskan, pria itu lantas merilis kembali ke sungai.

Namun ikan arwana itu terlihat sangat lemas usai dilepaskan kembali ke sungai, kemungkinan karena terlalu lama diangkat. Video tersebut pun ramai diperbincangkan oleh warganet, apalagi bagi para pecinta ikan hias predator ini, banyak dari mereka yang malah merasa kasihan melihatnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjW4RtrJngC/

"klo sudah di cepit mulutnya dan kelamaan diangkat nyawa nya sisa 30% 😂 alamat mokad.. klo mw di rilis lebih baik tidak di cepit mulutnya biar gak robek jg sih..," ujar akun @ indrayogy.

"Klo mau pegang ikan yg mau di release tuh pke sarung tangan,dipegang pke tangan dia ngerasain nya kek kebakar,klo ga didlm aer sekalian,msh amatir kan ini min??," ungkap akun @ baik_lee.

"Ga ngerti rilis sama permancingan, cuma lihatnya malah kasian kaya yg dipermainkan," ujar akun @ uden_deui.

"Kasihan. Knp harus d jepit n d gantung . Mana lama lg dah pasti sdh bnyk kehilangan oksigen. Demi konten? Itu mah nyiksa. Klo mo d lepas biarkan ikanny tetap d air masih jg bisa d vediokan . N pelan2 d buka kail ny. Kasihan mulutny sdh pasti sakit n sobek. Kemungkinan hidup spt semula jg kecil. 😢," jawab akun @ efida.mayasari.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CjW4RtrJngC/

"Yakin tu ikan masih hidup pas release..?? Soalnya kelamaan diangkat & terlihat sdh lemas pas masuk air 😢," tanya akun @ anas_paradise46.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network