Bapak Ini Makan Nasi dengan Lalap Pisang Batu Muda Plus Sambal Tapi Terasa Nikmat

"Meski makan nasi hanya dengan sambal dan lalap p[isang batu, bapak tersebut seolah sangat menikmatinya. Bahkan sampai nambah satu centong nasi."

Viral | 14 October 2022, 03:09
Bapak Ini Makan Nasi dengan Lalap Pisang Batu Muda Plus Sambal Tapi Terasa Nikmat

TamanPendidikan.com - Tinggal di Indonesia tentunya membuat kita mengenal berbagai jenis pisang. Nah di antara jenis-jenis pisang tersebut, terdapat jenis pisang yang cukup unik, yakni pisang batu. Pisang yang satu ini memang berbeda dengan pisang-pisang pada umumnya.

Sama seperti jambu biji, pisang batu juga memiliki banyak biji di dalamnya. Karena mengeluarkan bunyi kluthuk ketika dimakan, pisang ini juga sering disebut dengan pisang kluthuk.

Namun pernahkah anda melihat seseorang yang makan nasi dengan lalapan pisang dan sambal saja ataupun pernah makan sendiri? Hal tersebut oleh sebagian orang yang sangat suka dengan pisang kluthuk ini tentunya pernah melakukannya.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/471852178322911

Seperti yang dilakukan oleh seorang bapak dalam video yang diunggah di laman Facebook milik @ raja online ini. Bapak ini sangat menikmati saat makan nasi yang hanya ditemani dengan lalapan pisang batu muda plus sambal saja.

"Suka makan ini👉," tulisnya.

Video tersebut memperlihatkan seorang bapak-bapak dengan penampilan nyentriknya agak lusuh. Bapak itu mengenakan kaus panjang, memakai topi hitam dan bercelana panjang.

Bapak itu rupanya sangat menikmati makan siangnya, namun siapa sangka bukan menu makanan lezat pada umumnya yang ia makan seperti ayam, ikan, ataupun makanan mahal lainnya. Bapak ini makan nasi dengan lalapan pisang batu muda atau pisang kluthuk yang tak lupa juga ditemani dengan sambal.TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/471852178322911

Ia makan nasi dan lalapan pisang batu muda di atas pelepah daun pisang. Bahkan karena sangat menimati makanya, dia pun menambah secentong nasi lagi.

Menurut para ahli kesehatan, pisang batu memiliki 4 nutrisi utama yaitu : Protein: berfungsi untuk meregenerasi sel mati dan digantikan dengan sel baru. Lemak: berfungsi dalam melindungi tubuh dari hempasa. Kabohidrat: berfungsi sebagai penambah energi dalam beraktifitas sehari-hari.

Video tersebut kini pun ramai ditanggapi dengan beragam komentar dari warganet.

"Mantap itu lalap pisang batu muda," ujar akun @ Adell.

"Nek ra iso ngising piye," ucap akun @ Nur Rokhim.
TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/471852178322911

"Ak sakit perut mkn pisang memtah," ujar akun @ Bu Tutik.

"nikmat itu bukan makanan yang mahal ya," ungkap akun @ Ian Sopian.

"Badan sehat lah yg mmbuat apa pun bisa jadi enak," ungkap  akun @ Bule Fahrudin


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network