Orang Kaya, Beli Kayu di Toko Material Diikat Di Mobil Fortuner

"Mobil mahal dan mewah ini digunakan untuk mengangkut bahan material bangunan berupa kayu"

Viral | 15 October 2022, 01:05
Orang Kaya, Beli Kayu di Toko Material Diikat Di Mobil Fortuner

TamanPendidikan.com - Mobil fortuner merupakan salah satu mobil mewah dengan fitur canggih keluaran salah satu produsen mobil terbesar di dunia, Toyota. Harga mobil ini tergolong sangat mahal dan umumnya digunakan oleh para pejabat dan juragan sebagai kendaraan keseharian.

Tak umum, video yang diunggah oleh akun instagram @penajam_terkini memperlihatkan mobil yang mahal dan mewah ini digunakan untuk mengangkut bahan material bangunan berupa kayu. Mobil ini melintas di jalan raya. Sedang potongan kayu-kayu ini diikat disamping body mobil tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/penajam_terkini/

Kayu tersebut diangkut dengan cara diletakkan di atas kaca spion sebelah kiri. Kayu diikat dengan tali melalui celah di pilar antara pintu depan dan pintu tengah mobil.

Pengangkutan kayu tersebut berpotensi menimbulkan bahaya. Pasalnya bila ikatan tidak kencang maka kayu akan berjatuhan di jalan dan membahayakan pengguna jalan lainnya. Selain itu, gesekan antara kayu dan body mobil dapat menyebabkan body lecet.

Bahaya yang lain, kaca spion bisa patah karena tak mampu menahan beban kayu tersebut. Padahal harga kaca spion fortuner juga cukup tergolong mahal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/penajam_terkini/

Berdasarkan informasi yang beredar, kejadian tersebut terjadi di daerah Tolitoli, Sulawesi Tengah. Warganet yang menyaksikan video mobil yang mahal dan mewah ini digunakan untuk mengangkut bahan material bangunan berupa kayu dibuat geleng-geleng kepala merasa keheranan.

"Horang kaaya mah bebas," tulis akun @rikojumpbee.

"Ini melanggar karena berpotensi membahayakan orang lain. Jika dia benar org kaya apa salahnya pesan go box dari pada harus memaksa mobil pribadi yg berpotensi membahayakan pengendara lain.," tambah akun @rh.har21.

"Wedew... gak sayang spionnya kl copot," ujar akun @salfiyah24.

"Nyewa becak 50 rb, ngerabing cat 500 rb," komentar akun @ade_bagarjang.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network