Celana Robek & Pakai Sandal, Siswa Ini Dipanggil ke BK Tapi Akhirnya Bikin Guru Nangis

"Seorang siswa dipanggil ke ruang BK karena celananya robek dan memakai sandal saat sekolah."

Viral | 16 October 2022, 01:18
Celana Robek & Pakai Sandal, Siswa Ini Dipanggil ke BK Tapi Akhirnya Bikin Guru Nangis

TamanPendidikan.com - Seorang siswa dipanggil ke ruang BK karena celananya robek dan memakai sandal saat sekolah. Penjelasan siswa pada guru BK bikin haru.

Guru BK tak sanggung menahan sedih mendengar cerita siswanya. Guru BK ini pun berurai air mata.

Video siswa dipanggil ke BK dan bikin guru nangis ini diunggah di salah satu akun media sosial instagram @ info.biasa. Dalam video yang sebelumnya diunggah musdalifahyasin, terlihat seorang murid sedang berbincang dengan guru BK di sebuah ruangan sekolah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/info.biasa/

Samsul, siswa di salah satu sekolah di Kabupaten Pinrang itu terlihat menggunakan sandal jepit dan celana robek ke sekolah. Penampilan siswa ini ternyata disorot oleh guru BK yang kemudian mengajaknya untuk bercerita di ruangan BK.

Murid tersebut menceritakan bahwa ayahnya telah meninggal. Ia hanya hidup dengan sang ibu. Alasan keterbatasan biaya membuatnya tidak mampu membeli sepatu dan seragam baru.

Mendengar ucapan muridnya, guru BK tersebut seketika menangis dan mengusap matanya. Sang guru mengaku tidak pernah mengetahui kondisi muridnya itu karena saat di sekolah, ia selalu riang dan menutupi kesedihannya.

Guru BK tersebut lantas berinisiatif untuk menjahitkan celananya. Samsul juga diberi uang jajan karena mengaku tidak membawa bekal atau uang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/info.biasa/

Guru BK mengatakan bahwa Samsul merupakan siswa berprestasi di sekolahnya. Ia sempat mengikuti sebuah kompetisi dan mampu melaju hingga tingkat nasional.

Alasan ini yang membuat salut sang guru dan warganet karena siswa tersebut tidak mudah mengeluh dan selalu bersyukur sampai akhirnya ia bisa menggapai prestasi di sekolahnya.

Momen mengharukan tersebut mengundang beragam komentar dari warganet. Tak sedikit yang ingin membantu, mendoakan, bahkan mendukung sepenuhnya aksi guru BK tersebut.

"Minta kontaknya aq mau kirim sepatu sama seragam...jadi inget anak2 saya yg SMP dan SmA πŸ₯ΊπŸ₯Ί," tulis akun @ zucee_jaet.

"setidaknya perjuangan nya untuk datang sekolah utk menimba ilmu msh ada dan tetap semangat," ungkap akun @ babeorian.

"Masyaaallah salut πŸ‘πŸ‘πŸ‘ semoga jd orng sukses yg beriman ntar ya dek 🀲," tulis akun @ unnie_unna.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network