Main Seorang Diri di Rumah Kosong, Balita Ini Ngaku Lihat Pocong Loncat-loncat

"Balita itu menunjuk ke arah belakang dan mengatakan jika melihat hantu. Penasaran ibu pun bertanya hantu apa yang dilihat anaknya."

Viral | 19 October 2022, 02:47
Main Seorang Diri di Rumah Kosong, Balita Ini Ngaku Lihat Pocong Loncat-loncat

TamanPendidikan.com - Anak kecil atau balita sering kali berkata jujur. Dia akan mengatakan apa yang dilihatnya tanpa berbohong sama sekali. Mereka pun masih memiliki jiwa dan hati yang bersih. Itu sebabnya banyak hal yang dapat diketahui dan dirasakan, termasuk hal-hal yang tidak dapat dilihat oleh orang dewasa.

Terkadang orang tua saat sedang bermain bersama buah hatinya yang masih balita dikejutkan dengan cerita mereka. Anak yang masih berusia di bawah lima tahun sering kali mengaku jika melihat hantu, atau makhluk gaib lainnya.

Seperti sebuah video yang memperlihatkan seorang bocah yang mengaku melihat sosok pocong kepada ibunya ini. Video ini diunggah oleh akun TikTok @neng_amii1 baru-baru ini. Sang ibu yang merupakan pemilik akun tersebut merekam sendiri kejadian yang menimpa anaknya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indozone.id/video/7155034804617039106?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=neng_amii1&t=1666146412372

Bermula dari sang anak yang tengah bermain di sebuah rumah kosong di samping rumah mereka. Sang ibu yang berada di rumahnya terkejut ketika anaknya tengah bermain di rumah kosong itu. Sontak ia memanggil anaknya untuk pulang ke rumah. Anak laki-laki yang masih balita ini langsung berlari menuju ibunya.

Sambil berlari balita itu memanggil-manggil ibunya. Sang ibu pun menanyakan mengapa anaknya berada di situ dan melihat apa. Anak balita yang masih polos ini sontak menceritakan apa yang dia lihat.

Balita itu menunjuk ke arah belakang dan mengatakan jika melihat hantu. Penasaran ibu pun bertanya hantu apa yang dilihat anaknya. Balita itu pun bercerita bahwa melihat hantu yang loncat-loncat. Sudah dapat ditebak, hantu apa yang ia lihat yaitu pocong.

Anak balita laki-laki ini pun memperagakan bagaimana sosok yang dia lihat. Sambil berjalan menuju ibunya dirinya berlompat-lompat menirukan hantu pocong di belakangnya yang dia lihat. Dia pun mengatakan jika merasa takut melihat pocong tersebut. "Takut.. Ada pocong,," ujarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indozone.id/video/7155034804617039106?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=neng_amii1&t=1666146412372

Dalam video tersebut perekam yang merupakan ibu dari anak balita laki-laki itu menceritakan bahwa rumah tersebut sudah lama kosong. Selain itu ada sebuah sumur tua yang sudah tidak terpakai.

Beberapa hari yang lalu anaknya ini juga hampir saja tercebur ke dalam sumur. Ia saat itu tengah bermain dan dipanggil tidak menjawab, ternyata duduk berdiam diri di dekat sumur.

Sumur tua itu akhirnya ditutup oleh warga, karena takut ada korban yang jatuh di dalam sumur. Apalagi anak-anak balita yang biasa bermain di sekitar rumah kosong dan sumur tua itu. Mereka bermain biasanya luput dari pengawasan orang tua. Tiba-tiba saat dicari di rumahnya sudah tidak ada.

Video ini menuai beragam komentar dari warganet. Mulai dari yang penasaran dengan keadaan rumah kosong dan sumur tersebut. Hingga mereka yang khawatir dengan anak-anak yang bermain di luar tanpa pengawasan dari orang tuanya. Berikut ini beberapa komentar dari warganet.

"spil sumur nya n lokasi di sekeliling nya kek rmh kosong y,," tulis akun @Lulukhamazaki 🏳️‍🌈.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@indozone.id/video/7155034804617039106?is_copy_url=1&is_from_webapp=v1&lang=en&q=neng_amii1&t=1666146412372

"aduh hati² mbak dede nya d jaga terus,apalagi takut kecebur sumur,," tulis akun @Winda Tuty Damayanti.

"hati2 anak nya kak mesti LBH di awasin lagi jgn sampe main2 ke situ sndrian,," tambah akun @Kakak pertama.

@indozone.id #jam12malam Bocah ini ngaku lihat pocong di sumur rumah kosong / @neng_amii1 ♬ suara asli  - INDOZONE


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network