Viral, Kakek Penjual Sayur Pikulan Ini Sedekah Di Masjid Meski Dirinya Kekurangan

"Saat hendak membayar beras, ternyata uang sang kakek kurang. Kakek penjual sayur itu pun hanya bisa bengong dan tampak kebingungan."

Viral | 19 October 2022, 02:40
Viral, Kakek Penjual Sayur Pikulan Ini Sedekah Di Masjid Meski Dirinya Kekurangan

TamanPendidikan.com - Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan kejadian yang sangat menyentuh hati. Ada seorang kakek-kakek penjual sayur melakukan hal tak terduga dan membuat haru bagi siapa saja yang menyaksikannya. Sang kakek yang mengenakan baju coklat dan memikul sayuran itu ternyata menyedekahkan uangnya di masjid yang dilaluinya.

Dalam video yang diunggah oleh akun tiktok @lkf_nusantara tersebut terlihat seorang kakek-kakek yang sudah tua renta menjual sayuran hasil berkebunnya. Sang kakek pun membawa hasil panennya dengan cara dipikul. Namun hal tak terduga terjadi, tiba-tiba sang kakek berhenti di depan musala dan menuju kotak infaq untuk menyedekahkan uang hasil jualannya. Sungguh sangat mengharukan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lkf_nusantara/video/7154373122429357338

Sang kakek pun terlihat sangat ikhlas untuk menyedekahkan uangnya meski dalam kondisi yang sangat kekurangan. Terlihat pula betapa gigihnya sang kakek yang pantang menyerah untuk mengais rezeki demi sesuap nasi bagi anak istrinya.

Setelah menyedekahkan uangnya di masjid, sang kakek pun melanjutkan perjalanan untuk menjajakan barang dagangannya. Saat dagangannya sudah habis, sang kakek langsung menuju sebuah warung kelontong untuk membeli satu kantong beras. Hal menyedihkan pun terjadi.

Saat hendak membayar beras, ternyata uang sang kakek kurang. Kakek penjual sayur itu pun hanya bisa bengong dan tampak kebingungan. Akhirnya, sang pria yang sedang merekam video pun dengan ikhlas membantu sang kakek dan membayar kekurangannya itu. Kini sang kakek berhasil mendapatkan satu kantong beras untuk keluarganya. Sungguh sangat mengharukan.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lkf_nusantara/video/7154373122429357338

Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini berlangsung. Namun bila melihat dari pelat nomor kendaraan yang terparkir di sekitar kejadian, hal ini diperkirakan terjadi di daerah Lampung. Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya.

Banyak warganet yang merasa sedih dan haru akan keikhlasan sang kakek yang menyedekahkan uangnya meski dalam kondisi kekurangan. Tak sedikit pula warganet yang memberikan berbagai macam reaksi dan tanggapan di kolom komentar tersebut.

"sedekah saat banyak duit itu biasa....tapi mbah ini luar biasa," tulis akun @eddie1985.

"dari vid ini bisa di lia kalo sedekah ga harus nunggu kaya dulu. karna dgn sedekahlah kamu akan kaya," balas akun @yuuuu.

"Beliau kyk almarhum bpku,aku ks uang blnan tp ttp di masukin ke masjid katanya cm itu tmn nya di akhirat nti sm amal kebaikan nya," timpal akun @carolindawid.
TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@lkf_nusantara/video/7154373122429357338

"orang yg selalu berbuat baik,ujung2nya dia dibantu orang baik juga,sehat selalu kakek,amin," komentar akun @user5751.

"ya allah,berikanlah kesehatan keselamatan dan iman yg sangat lebih buat c abah,pertemukanlah sll dgn kemudahan.aamiin aamiin aammiin," tambah akun @kani.

@lkf_nusantara Ya allah, merasa tertampar dirin ini😭😭 #fyp #sosial #donasi #lansia ##pedaganglansia ♬ Fire On Fire - Bonus Track - Sam Smith


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network