Ratusan Pelajar SMA N 1 Turen Malang Demo Kepala Sekolah yang Dinilai Arogan Ini Viral

"Ratusan siswa-siswi SMA Negeri I Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, menggelar demo di halaman sekolah."

Viral | 21 October 2022, 00:18
Ratusan Pelajar SMA N 1 Turen Malang Demo Kepala Sekolah yang Dinilai Arogan Ini Viral

TamanPendidikan.com - Ratusan siswa-siswi SMA Negeri I Turen, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, menggelar demo di halaman sekolah. Mereka memprotes kepemimpinan Kepala sekolah yang dinilai arogan.

Ratusan siswa berkumpul dan meneriakkan agar kepala sekolah diganti dan dimutasi. Dalam demo tersebut, terlihat beberapa siswa-siswi membawa spanduk bertuliskan "Stop Arogan".

@apasiijankepo dengarkan suara muridmu #DidYouYawn #fypシ #usuttuntas #sman1turen #turunkankepsek #fyp ♬ original sound  - Radar Bekasi

Sejumlah foto dan video aksi demontrasi siswa tersebut tersebar di berbagai media sosial (medsos). Salah satu videonya diunggah di akun tiktok @apasiijankepo. "ganti kepsek yg arogan", begitu tulisan singkat di narasi unggahan video tersebut.

Tak hanya membawa spanduk dan selebaran, siswa juga melakukan orasi di halaman salah satu sekolah favorit di Kabupaten Malang itu. Mereka secara serentak juga melontarkan yel-yel.

Aksi demo pelajar ini mendapat banyak apresiasi dari warganet. Sebagian warganet yang lain, bertanya-tanya bagaimana sebenarnya yang membuat ratusan siswa itu melakukan demo terhadap kepala sekolahnya.

@apasiijankepo Balas @apasiijankepo #sman1turen #miepra #turunkankepsek #usuttuntas #fypシ #fyp ♬ Peradaban - .Feast

"Siswa seperti iniii harus di apresiasi..demi pendidikan yang baik," ucap akun @ Wj@rien

"Semangat dek. Yang bintang dua saja ambyar lawan medsos. INI hanya kepala sekolah..... ya ambyar hancur berkeping keping. Semangat adik2 😁😁😁😁," ucap akun @ bocahndesogrogol.

"jangan sia siakan perlawanan kalian,jangan takut dan ragu,rangkul kanan kiri kalian,PELAJAR ADALAH SIMBOL PERLAWANAN JUGA 🖤," ungkap akun @ Danu Arismunandar.

"kronologinya kenapa sii, semua jawaban karena arogan. arogannya gimana siii," tanya akun @ Desi Amelia Kristiyanti.

"Keren sih!!! ini yang saya harapkan, siswa SMA mulai kritis berani bersuara, tapi Kronologinya gimana???????????????," tanya akun @ Rehan Novriansyah.

@apasiijankepo ganti kepsek yg arogan #usuttuntas #sman1turen #fyp #turunkankepsek ♬ original sound  - Radar Bekasi


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network