Rumah Dua lantai Ini Sudah Berdiri, Tapi Susunan Hebelnya Bikin Geleng-Geleng

"Hingga kini belum diketahui pula bagaimana kisah kelanjutan dari bangunan tersebut, apakah tetap dilanjutkan atau malah dibongkar dan memulai pembangunan dari nol"

Viral | 28 October 2022, 03:19
Rumah Dua lantai Ini Sudah Berdiri, Tapi Susunan Hebelnya Bikin Geleng-Geleng

TamanPendidikan.com - Memiliki rumah mewah dan megah merupakan dambaan setiap manusia. Untuk membangun rumah pasti akan membutuhkan suatu pengorbanan yang sangat luar biasa mulai dari tenaga, dana, bahkan pikiran. Namun apa jadinya bila rumah tersebut dibangun tanpa pengawasan dan dikerjakan asal-asalan.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @guyonan.hitz yang viral beberapa hari ini. Dalam video tersebut terlihat sebuah bangunan rumah lantai dua yang masih setengah jadi. Hal mengejutkan ketika melihat susunan hebel yang dipasang oleh tukang.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cj2BXp4Jp8t/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Umumnya bangunan pola penyusunan bata merah hebel dengan menggunakan pola zigzag atau selang-seling. Tujuan pemasangan hebel selang-seling yaitu agar lebih kuat dan tak gampang roboh jika terkena guncangan. Namun entah apa yang merasuki sang tukang, rumah du lantai ini disusun dengan hebel yang tegak lurus. Sekilas memang terlihat sangat rapi, namun tak menjamin kekuatannya.

Aksi tukang ini pun berhasil mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak sedikit warganet yang menertawakan keanehan penyusunan hebel rumah dua lantai tersebut. Belum diketahui di mana lokasi dan kapan kejadian ini terjadi. Namun dapat diperkirakan bila hal tersebut terjadi di Indonesia dan bukan di luar negeri.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cj2BXp4Jp8t/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hingga kini belum diketahui pula bagaimana kisah kelanjutan dari bangunan tersebut, apakah tetap dilanjutkan atau malah dibongkar dan memulai pembangunan dari nol untuk memperbaiki susunan hebelnya. Warganet pun langsung berbondong-bondong memberikan berbagai macam reaksi dan tanggapan kocak atas kejadian konyol tersebut.

"Mungkin si tukang nya pengen keliatan rapih dan estetik," komentar akun @zalkilicious.

"Duuuuh habis brp duit ituh, sedihnya," tulis akun @0404_tih.

"Mau ketawa, kasian. Bisa jadi itu uang dari tabungan bertahun-tahun buat bangun," balas akun @ryandra_hermawan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cj2BXp4Jp8t/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Setelah dipikir-pikir kyknya client nya maksa buat rumah tingkat tapi dananya pas pasan," timpal akun @ismananda123.

"Tukang jenis mana yang nyusun batu bata lurus. Yang begini kan cuma pejabat waktu peletakan batu," ujar akun @oktaf0.

"Auto pindah dimensi klw roboh," balas akun @waldyrz.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network