Video Peternakan Lintah Ini Bikin Bergidik, Pakannya Ternyata Darah

"Ribuan lintah tersebut bahkan diberi makan darah yang dimasukkan ke dalam selang yang panjang agar lintah bisa menghisapnya hingga kenyang."

Viral | 28 October 2022, 07:47
Video Peternakan Lintah Ini Bikin Bergidik, Pakannya Ternyata Darah

TamanPendidikan.com - Lintah merupakan hewan parasit yang sangat suka dengan darah. Apabila sudah menggigit dan mengisap darah di tubuh inangnya, maka akan sulit untuk dilepaskan karena memiliki daya hisap yang sangat kuat. Selain itu, lintah juga memiliki bius yang membuat sang inang tak sadar bila sedang dihisap darahnya.

Hewan lintah ini biasanya banyak dijumpai di daerah perairan air tawar atau di persawahan. Di balik itu semua, rupanya kini banyak orang yang memelihara bahkan membudidaya lintah untuk dimanfaatkan sebagai terapi dan diambil minyaknya untuk dijual.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkOPfg1JoFH/

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia yang viral belakangan ini. Dalam video tersebut terlihat ribuan lintah tengah dibudidaya dalam sebuah kolam yang lembab dengan sedikit air.

Ribuan lintah tersebut bahkan diberi makan darah yang dimasukkan ke dalam selang yang panjang agar lintah bisa menghisapnya hingga kenyang. Apabila dilihat sekilas, penampakan lintah tersebut seperti cendol dawet hitam yang berukuran besar-besar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkOPfg1JoFH/

Penampakan ribuan lintah yang berukuran besar-besar itu pun sungguh sangat menjijikan dan membuat bulu kuduk merinding. Hal uniknya, ternyata lintah-lintah tersebut sangat sehat dan memiliki bobot yang lumayan berat. Buktinya saat dua ekor lintah ditimbang, beratnya bisa mencapai 103 gram lebih.

Belum diketahui dimana lokasi tempat budidaya lintah tersebut, namun dapat diperkirakan hal tersebut terjadi bukan di Indonesia melainkan di luar negeri. Warganet yang menyaksikan video itu pun merasa terkejut dan jijik melihat ribuan lintah yang dibudidaya di banyak kolam. Warganet pun langsung membanjiri dengan berbagai macam komentar menarik di kolom komentar video tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkOPfg1JoFH/

"Buset. Lintah darat sebanyak itu," ujar akun @yk.atmaja.

"Greget pengen di tabur garam," balas akun @feranza.

"Gregetan pengen Tak bakar," tuli sakun @istyarto_nugroho.

"Ginuk-ginuk sekali," balas akun @m.yulandarysastrosudarmo.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkOPfg1JoFH/

"Satu kata Merinding liatnya, soalnya masih kecil sering banget digigit lintah , nempel di selangkang ketahuannya pas ada darah di celana," timpal akun @raihanuding.

"Tumis bawang putih enak kayanya ya," komentar akun @rizki_damara.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network