Kamar Kos Penuh Sampah Menggunung Ini Viral, Warganet Bingung Tidurnya Di mana

"Jauh dari kesan bersih dan rapi, kamar kos ini justru seakan jadi tempat pembuangan sampah."

Viral | 30 October 2022, 08:04
Kamar Kos Penuh Sampah Menggunung Ini Viral, Warganet Bingung Tidurnya Di mana

TamanPendidikan.com - Jauh dari kesan bersih dan rapi, kamar kos ini justru seakan jadi tempat pembuangan sampah. Kamar kos ini penuh tumpukan bekas makanan dan minuman yang tersebar berantakan.

Video kamar kos penuh sampah menggunung ini diunggah oleh akun instagram @jakarta.keras. Tayangan pada video tersebut diawali dengan perekam yang membuka sebuah kamar kos. Kemudian perekam memperlihatkan kondisi isi kamar kosan yang ia buka.

TamanPendidikan.com

Kamar Kos2.jpg

Siapapun yang melihat isi kamar kos tersebut pasti sangat kaget. Banyak tumpukan sampah plastik bekas makanan dan minuman yang tidak dibuang oleh penghuni kamar. Botol bekas air kemasan berserakan di lantai bercampur dengan sampah lainnya yang merupakan bekas snack makanan ringan.

Tak hanya itu terlihat juga kasur serta bantal dan guling yang sudah tak layak pakai, tas ransel, piring bekas dan juga magic com yang bercampur baur menjadi satu dengan sampah yang ada di dalam kamar kos tersebut. Bahkan terlihat juga sebuah laptop yang terlihat masih bagus tergeletak begitu saja dan bercampur dengan sampah yang ada di kamar itu.

Jika dilihat dari kondisi kamar yang banyak sekali sampah dapat diduga bila penyewa kamar kos itu sudah mengumpulkannya dalam waktu yang lama. Hal ini diduga berkaitan dengan sebuah penyakit yang bernama hoarding disorder.

TamanPendidikan.com

Kamar Kos3.jpg

Hoarding disorder merupakan suatu kelainan yang dialami seseorang dengan kebiasaannya menimbun barang-barang bekas karena pemikirannya  akan dibutuhkan di kemudian hari. Perilaku ini dapat disebabkan oleh beberapa hal, seperti depresi, OCD, gangguan fungsi otak, psikosis, kelainan genetik dan lain sebagainnya.

Video kamar kos penuh sampah menggunung unggahan akun instagram @jakarta.keras ini pun mendapat berbagai sorotan dari warganet.

"Kayaknya dia pengidap hoarding disorder, klo ada yg kek gini di deket kalian sebaiknya bawa ke dokter jangan di ketawain, kasian,," tulis akun @iszskanr

"Buzet pasti di mimpi tidur nya, tidur di gundukan bukit uangšŸ˜‚,," tulis akun @iniyanya_

"Itu kalo ada tukang rongsok langsung di timbang itu šŸ˜‚,," tulis akun @mohamadiqbal_31.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network