Tebar Jala di Sungai, Nelayan Ini Malah Dapat Buaya Besar

"Buaya ini terlihat membuka mulutnya seperti sikap siaga untuk menyerang. Nelayan ini pun berusaha untuk menutup mulut buaya dengan membuat simpul pada tali tambang"

Viral | 08 November 2022, 04:04
Tebar Jala di Sungai, Nelayan Ini Malah Dapat Buaya Besar

TamanPendidikan.com - Bagi nelayan banyak cara yang dilakukan untuk menangkap ikan di sungai. Mereka mencari ikan untuk kebutuhan sehari-harinya. Baik untuk dikonsumsi sendiri maupun untuk dijual. Menangkap ikan pada perairan tenang umumnya menggunakan alat pancing seperti kail, joran, dan umpan. Sedangkan pada sungai berarus deras dan dangkal biasanya menggunakan jala.

Hal ini yang dilakukan oleh seorang nelayan yang menangkap ikan menggunakan jala pada sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia. Mereka menggunakan jala karena lokasi memancing yang berada di tengah sungai sehingga arus relatif deras. Nelayan ini menggunakan perahu sederhana untuk sampai di tengah sungai. Mereka sudah menebar jala tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkmUAxWhPoZ/

Saat kedua nelayan itu akan menarik jala tersebut, tiba-tiba hal yang tak terduga terjadi. Bukannya ikan yang mereka harapkan terkumpul pada jala yang mereka tebar. Namun seekor buaya yang ada di dalam jala tersebut. Terlihat pada video buaya yang berukuran cukup besar berada di dalam jala tersebut.

Buaya ini terlihat membuka mulutnya seperti sikap siaga untuk menyerang. Nelayan ini pun berusaha untuk menutup mulut buaya dengan membuat simpul pada tali tambang. Tali tambang yang sudah disediakan dipasang tepat di sekitar mulut buaya.

Kedua nelayan ini berbagi tugas, salah satu nelayan yang terlihat pada video menahan jala. Nelayan satunya berusaha mengikat mulut buaya menggunakan lai tambang dan kayu untuk mendorong agar terikat sempurna. Ia pun tak lupa mengabadikan kejadian tersebut menggunakan handphone milik pribadinya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkmUAxWhPoZ/

Namun saat mulut buaya hampir terikat sempurna, tiba-tiba ia melakukan perlawanan terhadap kedua nelayan tersebut. Sontak hal ini membuat kedua nelayan itu terkejut dan berusaha menjauh.

Terdengar pula teriakan dari nelayan tersebut menandakan mereka terkejut. Saking terkejutnya, nelayan yang tengah merekam kejadian itu menggerakan HP nya tak beraturan. Terlihat kamera diarahkan ke atas sehingga buaya yang tengah mereka taklukan tak terlihat lagi.

Video yang berdurasi singkat ini tentunya menarik perhatian dari warganet. Mereka pun merasa khawatir dan kaget melihat video tersebut. Berikut ini beberapa komentar yang ditulis pada kolom komentar.

"Ikhlaskan jaringnya ganti dengan yg baru,,"
tulis akun @suryasuryadii.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CkmUAxWhPoZ/

"Dapet jackpot yg sangat membagongkan πŸ˜‚," tulis akun @pamor26.

"Ee buset,πŸ˜‚jala ikan malah biang nya yg ikut ke jalaπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚," tulis akun @lius.lois.1
 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network