King Kobra Besar yang Masuk Patung Budha Ini Akhirnya Berhasil Dievakuasi

"King kobra yang sempat bersarang di dalam patung Budha itu ternyata memiliki ukuran yang besar kurang lebih sekitar 3-4 meter."

Viral | 12 November 2022, 03:56
King Kobra Besar yang Masuk Patung Budha Ini Akhirnya Berhasil Dievakuasi

TamanPendidikan.com - King kobra merupakan salah satu spesies ular berbisa yang cukup populer di kalangan masyarakat. Bagaimana tidak? Beberapa waktu lalu, sebuah video unggahan @hewansekitarkita menjadi ramai diperbincangkan warganet Instagram setelah menunjukkan sesosok king kobra besar yang tengah berada di dalam sebuah patung Budha.

"Itu yg jaga patungnyašŸ”„šŸ”„,", komentar akun @kusuma.adhy.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjm0ZdPgdq6/

Dalam video singkat yang viral itu tampak seekor king kobra tengah melilitkan diri dan bersarang di dalam patung Budha yang biasa digunakan untuk beribadah. Setelah keberadaannya diketahui oleh orang-orang, akhirnya king kobra itu pun dievakuasi.

Evakuasi dilakukan dengan mengangkat patung Budha ke luar area peribadatan. Para petugas selanjutnya berusaha mengeluarkan sang ular dari dalam patung menggunakan sebuah tongkat besi yang memang didesain untuk menangkap ular.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjm0ZdPgdq6/

Usaha para petugas untuk mengevakuasi king kobra pun berhasil setelah beberapa waktu berlalu. King kobra yang sempat bersarang di dalam patung Budha itu ternyata memiliki ukuran yang besar kurang lebih sekitar 3-4 meter.

Belum diketahui sang ular jumbo itu berasal dari mana hingga bisa masuk ke dalam patung Budha. Namun, setidaknya lokasi peribadatan kini menjadi lebih aman setelah king kobra yang berbisa telah berhasil dikeluarkan dari dalam patung.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjm0ZdPgdq6/

Pada bulan September 2022 lalu, sebuah video king kobra berukuran besar terlihat asik sedang menyender pada senapan milik anggota Komando Pasukan Gerak Cepat (Kopasgat) TNI AU saat melakukan penyamaran. Video king kobra itu juga viral dan menjadi buah bibir warganet.

Dalam video king kobra yang itu terlihat seorang anggota Kopasgat tengah menyamar sebagai rerumputan. Saat sedang tengkurap dengan senapan miliknya sambil mengamati keadaan sekitar, tanpa sadar sang Kopasgat ini dirayapi king kobra berukuran besar. B
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cjm0ZdPgdq6/

Bagi musuh yang tidak waspada, penyamaran ini memang sulit untuk terdeteksi karena begitu menyatu dengan tanah. Bahkan, seekor king kobra yang mempunyai indera perasa lebih peka daripada manusia pun tak menyadarinya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network