Mancing Di Sungai Keruh, Angler Ini Strike Ikan Botia Besar yang Langka dan Mahal

"Sekelompok angler menaiki sampan kayu dan menggunakan alat pancing sederhana tengah memancing di sungai yang keruh."

Viral | 18 November 2022, 05:49
Mancing Di Sungai Keruh, Angler Ini Strike Ikan Botia Besar yang Langka dan Mahal

TamanPendidikan.com - Sekelompok angler menaiki sampan kayu dan menggunakan alat pancing sederhana tengah memancing di sungai yang keruh. Para angler mendapat kejutan memperoleh seekor ikan yang langka dan mahal.

Video sekelompok angler yang memperolah keberuntungan itu diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia. Di tayangan video, terekam seorang angler yang tiba-tiba umpannya disambar oleh mangsa.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Sang pria pun langsung sigap menarik pancing tersebut ketika strike. Hal mengejutkan pun terjadi, ketika ikan sudah mendekati sampannya ternyata strike yang didapat bukan lah ikan sembarangan. Sang pria pun sangat kegirangan karena mendapatkan ikan botia yang berukuran besar.

Diketahui kemudian ikan yang didapat itu jenis ikan botia. Ikan cantik itu banyak dijumpai di perairan sungai Batanghari Jambi dan sungai barito Kalimantan. Ikan botia ini memiliki motif tubuh yang sangat unik menyerupai ikan badut.

Bentuk tubuhnya yang memanjang dan mungil juga menjadikannya terlihat lucu dan unik. Harga ikan botia pun kini tergolong cukup mahal karena sudah masuk ikan jenis hobi yang sudah langka.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Warganet yang menyaksikan video strike ikan botia pun merasa sangat terkejut. Pasalnya sang angler mendapatkan ikan botia yang berukuran jumbo. Warganet pun langsung membanjiri kolom komentar video tersebut dengan berbagai macam tanggapan dan reaksi yang menarik.

"Lumayan tu harganya, tp daerah barito selatan sana utk kami makan," tulis akun @yohzia.

"waduh di sungai musi namanya ikan kejublang/botia ini, jarang nemu yg sebesar itu...harga nya lumayan klo gede segitu bosku," balas akun @congky1979.

"Waduh mantap tuh, di tempat kami yg sebesar jempol tangan aja bisa 50.000 harganya," timpal akun @lingling3340

"Kalo di kampung saya itu namanya ikan KACUBLANG itu ikan musiman biasanya setelah air pasang lalu surut nah biasanya ikan hias itu banyak di cari dan harganya mahal,, jika di musimnya dulu orang" bisa beli rumah, motor dari hasil nangkap ikan dan di jual.," komentar akun @taupanopan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network