Viral

Wali Sebut Mas Kawin Emas 10 Kg, Akad Nikah Khidmat Ini Berubah Jadi Ngakak

Wali Sebut Mas Kawin Emas 10 Kg, Akad Nikah Khidmat Ini Berubah Jadi Ngakak

Sang wali sepertinya grogi dan kurang berkonsentrasi sehingga salah mengucapkan emas kawin yang seharusnya 10 gram menjadi 10 kg.

TamanPendidikan.com - Secara fitrah, manusia memiliki dorongan untuk saling berpasangan dengan cara menikah. Pernikahan merupakan ibadah yang harus disempurnakan dengan rukun nikah. Salah satu rukun nikah yaitu adanya wali nikah mempelai perempuan. Wali nikah mempelai perempuan akan menikahkan mempelai laki-laki dengan mengikrarkan ijab kabul.

Namun ada kejadian kocak pada acara sakral tersebut. Sang wali yang tengah menikahkan putrinya salah menyebutkan emas kawin. Sontak membuat gelak tawa seluruh hadirin dan kedua mempelai. Kejadian kocak ini diunggah oleh akun instagram @undercover.id.

Pada awal video yang direkam oleh salah satu anggota keluarga yang hadir terlihat suasana khidmat dan sakral. Terlihat kedua mempelai yang sudah mengenakan baju adat sunda dengan warna putih.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClDza57pLNZ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Pengantin wanita yang terlihat cantik dengan riasan siger sundanya dan mempelai pria yang terlihat gagah dengan beskap dan blangkon yang dikenakan. Terlihat pula para hadirin tamu undangan yang hadir untuk menyaksikan ikrar janji suci kedua mempelai.

Saat wali nikah mempelai perempuan tengah mengikrarkan akad menikahkan putrinya. Tiba-tiba sang ayah salah mengucapkan mas kawin. Ia menyebutkan bahwa mas kawin yang diberikan mempelai pria adalah 10 kg emas.

"Saya nikahkan anda kepada Novia Nur Anjani,  anak kandung saya dengan mas kawin emas 10 kilogram," ujar sang ayah.

Sontak seluruh hadirin yang menyaksikan acara sakral tersebut ngakak. Begitu pula wajah kedua mempelai yang awalnya nampak tegang pecah menjadi penuh tawa. Sang wali sepertinya grogi dan kurang berkonsentrasi sehingga salah mengucapkan emas kawin yang seharusnya 10 gram menjadi 10 kg. Hal ini pula yang dituliskan salah satu warganet pada kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClDza57pLNZ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"yg grogi bapanya πŸ˜‚," tulis akun @maspaichul

Acara ijab qobul pun harus terhenti karena kesalahan tersebut. Tak hanya para hadirin yang ngakak. Warganet pun dibuatnya ngakak dengan melihat video tersebut. Mereka menuliskan beberapa komentar kocak setelah melihat video tersebut.

Ada pula yang berkomentar jika kesalahan yang diucapkan sang ayah mempelai wanita merupakan hasrat tersembunyi yang ada di hatinya.

"Itu adalah harapan pakmer πŸ˜‚," tulis akun @anggiesiti88.

"si bapak nyindir calon mantu nya apa yak πŸ˜‚πŸ˜‚,"
tulis akun @levinadanella22.

"Itu mungkin sebetulnya keinginan sebenarnya mertua thdp menantunya, karena gak sesuai Ama yang diharapkan, makanya disindir pas akad nikah.," tulis akun @sexstillup.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/ClDza57pLNZ/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"ngakak dongπŸ˜‚πŸ˜‚," tulis akun @winasti30.

"Pas di kalungin auto njungkel kabotan," tulis akun @masledd__




Scroll to Top