Saat Semua Orang Lari karena Gempa, Pelajar Ini Gendong Temannya yang Cacat

"pelajar ini menunjukkan sikap kemanusiaan di situasi yang genting."

Viral | 29 November 2022, 03:52
Saat Semua Orang Lari karena Gempa, Pelajar Ini Gendong Temannya yang Cacat

TamanPendidikan.com - Pelajar ini bisa digolongkan berhati mulia. Pasalnya, pelajar ini menunjukkan sikap kemanusiaan di situasi yang genting.

Saat gempa terjadi, pelajar pria ini tak hanya memikirkan keselamatan sendiri. Ia menolong temannya yang cacat untuk bersama-sama keluar dari gedung sekolah.

Video aksi terpuji pelajar ini diunggah oleh akun @merindink di Instagram. Di tayangan video, terekam suatu ruangan gedung sekolah yang goncang akibat gempa. Para pelajar berhamburan lari menyelamatkan diri ke luar gedung.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

Di situasigenting itu, seorang pelajar mendekati seorang temannya yang duduk di bangku. Dengan cepat pelajar ini menggendong temannya tersebut. Sembari menggendong, ia keluar dari gedung.

"Sangat langka menemukan teman yang seperti ini," tulis @merindink di narasi unggahan videonya.

Pelajar pria menggendong temannya yang cacat. Di situasi yang penuh kepanikan itu, pelajar pria ini berupaya menyelamatkan temannya yang cacat. Ia tak semata memikirkan keselamatannya sendiri.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/merindink/

"Ketika gempa terjadi dan semua menyelamatkan diri, hanya satu anak yang membantu temannya yang cacat," tersemat tulisan di video.

Video aksi terpuji pelajar yang tolong temannya saat gempa ini telah ditonton sebanyak 626 ribu kali tayangan. Pelajar tersebut panen pujian.

"Big respect," kesan ringkas @far.iqi.

"Aduh ngeliat begini aja air mataku netes.. biar aja dibilang org lebay atau norak tapi bagiku teman yg begini emg susah x ditemukan.. bahkan pengalaman pribadiku sendiri aja pun punya sahabat yg dr kecil tapi gak gak sampe kayak gini.. malah teman yg baru bbrp tahun kenal yg rela berkorban.. teman yg kayak gitu emg luar biasa x sih rasanya," komentar @annidanasution.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network