Mancing di Laut Pakai Umpan Sobekan Plastik, Angler Dapat Banyak Ikan Kakap Putih

"Cara memancing ikan di laut dengan mujarab hanya menggunakan umpan sobekan plastik, angler ini dapat banyak ikan kakap putih."

Viral | 30 November 2022, 09:49
Mancing di Laut Pakai Umpan Sobekan Plastik, Angler Dapat Banyak Ikan Kakap Putih

TamanPendidikan.com - Memancing menjadi salah satu hobi yang cukup banyak digemari oleh warga indonesia. Banyak sekali spot pemancingan yang biasa dijelajahi oleh para angler, baik di rawa rawa, sungai, laut, ataupun di tempat pemancingan.

Umpan yang digunakan pun sangat beragam dari yang low budget ataupun yang terbilang mahal. Beragam juga tekhnik memancing agar cepat strike ikan oleh para angler.

Pada umumnya, para nelayan dan angler menggunakan cacing tanah, udang, ikan ataupun umpan lainnya untuk memancing ikan dan biasanya cenderung berhasil. Namun, bukan negara +62 namanya jika tidak memiliki keunikan atau kearifan lokal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcgOE_DOoW/

Cara memancing ikan di laut dengan mujarab hanya menggunakan umpan sobekan plastik, angler ini dapat banyak ikan kakap putih.

Momen tersebut seperti yang terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram @ gofishingindonesia, mengutip dari akun youtube Indoviral. "Mancing kakap putih pakai umpan plastik 🎣," tulis keterangan video.

Rekaman video tersebut memperlihatkan bagaimana cara memancing yang dilakukan oleh seorang pria hanya dengan sobekan plastik di atas perahu di laut. Sobekan plastik kresek hitam itu sudah dikaitkan di kail pancing oleh angler itu, walaupun didepannya ada ikan yang juga dijadikan umpan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcgOE_DOoW/

Angler itu lantas langsung memancing dengan umpan hanya dengan sobekan plastik kresek. Dia lalu melempar kail pancingnya ke laut dan mengobok obok airnya terlebih dahulu untuk memancing ikan agar datang.

Dan benar saja, ternyata hanya dengan umpan plastik angler ini berhasil strike ikan kakap putih cukup besar. Ia pun segera mengangkat dan menaruhnya ikan kakap itu di perahu yang dinaiki. Nampak pula cukup banyak ikan kakap besar yang berhasil didapatkan oleh angler ini.

Tak ayal video tersebut kini pun sudah mendapatkan 9 ribu lebih dan tuai beragam komentar dari warganet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcgOE_DOoW/

"😍 nikmat apa lagi yg di dustakan,, cuma plastik d sobek dikit , ikan pun dapat,, subhanaallah," ujar akun @ taupanopan.

"Yg mancing pakai udang hidup menangis melihat ini 😂😂," sahut akun @ fauziabdillah5.

"KAMU NANYA ITU KENAPA , NIH AKUKASIH TAU YA : Itu namanya teknik mancing casting , tidak semua ikan yang mau makan seperti itu kecuali ikan predarot saja , ikan predator akan memakan apa saja yg bergerak kecil di hadapannya , bisa kayu atau plastik dan karet , tangan kamu saja di obok obok di air akan di sambarnya , jadi jangan heran ya," ungkap akun @ safriko__tampaty.

"kasihan ikan skrg bnyak yg kena prank," tulis akun @ mosezhutagalung.

"Wtf, aku udah beli lure mahal belom pernah strike baramundi, ini malah pake plastik....😢😢," ucap akun @ kukuh_indra.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/ClcgOE_DOoW/

"Tehnik begitu anti mainstream pastinya hanya berlaku di spot2 tertentu yg tak terjamah orang. Klo spotnya rame dan di pancingi orang tiap hari pasti gak berhasil tehnik begitu soalnya tuh ikan cerdas dan susah di akali," ujar akun @ alfarez_brawijaya.


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network