Diwawancara Reporter TV Qatar, WN KOrea Selatan Ini Ternyata Jago Bahasa Arab

"Fans timnas Laskar Taeguk yang datang tonton piala dunia 2022 di Qatar ini fasih bahasa Arab"

Viral | 03 December 2022, 00:39
Diwawancara Reporter TV Qatar, WN KOrea Selatan Ini Ternyata Jago Bahasa Arab

TamanPendidikan.com - Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar banyak menciptakan momen unik yang tak disangka-sangka. Salah satunya ketika seorang reporter salah satu stasiun TV Qatar mewawancarai seorang suporter asal Korea Selatan. Rupanya, fans timnas Laskar Taeguk itu fasih bahasa Arab.

Mulanya, momen tersebut dibagikan oleh kanal YouTube AlKass Channel dan akun instagram @alkasssports. Setelah dibagikan, cuplikan video yang memperlihatkan suporter Korea Selatan itu banyak beredar di media sosial, salah satunya di akun instagram @undercover.id.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Terlihat dalam video tersebut, reporter AlKass channel tengah mewawancarai suporter timnas KorSel, setelah Korea Selatan tumbang atas Ghana.

Awalnya, sang reporter menanyakan fans tersebut menggunakan bahasa Inggris. Sang suporter pun agak terbata-bata menjawab pertanyaannya. Tidak berlangsung lama, sang reporter dibuat kaget karena suporter asal Korea Selatan itu menjawab dengan bahasa Arab.

"South Korea. Nice! What happened Korea with Ghana," tanya Reporter yang menanyakan hasil pertandingan Timnas Korea Selatan.

"Yesterday, it was so sad, because Ghana won. But Insya Allah we will be," jawab sang suporter.

Sang reporter  kaget mendengar kata InsyaAllah keluar dari mulut suporter tersebut. Setelah itu, si reporter bertanya kepada si suporter, apakah bisa berbahasa Arab atau tidak.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

"Insya Allah? Do you speak Arabic (kamu bisa bahasa Arab?," tanya reporter.

"Yes, a little bit (ya sedikit-sedikit)," sahutnya.

Berkomunikasi dengan berbahasa arab, suporter itu mengaku sempat meminum susu unta selama wisata di Qatar. Ia bahkan fasih menyebut kuliner favorit selama di Qatar menggunakan Bahasa Arab. Sejumlah orang yang berada di sekitar pun terlihat takjub dengan aksi suporter asal Korea Selatan tersebut.

Video tersebut kini pun ramai mendapatkan beragam tanggapan dari warganet, disukai 30 ribu lebih dan tua beragam komenatar dari warganet.
Di kolom komentar, salah seorang warganet mengatakan bahwa suporter tersebut berprofesi sebagai youtuber di Korea Selatan. Ia bahkan telah memiliki ketertarikan dengan negara Arab sejak lama.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

"Oppa alumni gontor," jawab akun @ sandiwinduprasetyo.

"Fyi, di Korea Selatan emg banyak kampus2 yg membuka jurusan bhs Arab. Bahkan di Universitas Hankuk, jurusan bhs Arab udh berjalan selama kurang lebih 54th. Lagipula tujuan mereka belajar bhs Arab pd mulanya adalah utk membuka peluang bekerja di negara2 Arab, bukan karna latar belakang agama. Meskipun bnyk juga diantara mereka yg belajar bhs Arab dan akhirnya masuk Islam. Selain itu semasa perkuliahan mereka disuruh ngafalin surah2 yg umum dibaca ky Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Falaq sm An-Naas. CMIIW," ungkap akun @ arman_paminjaman.

"Itu kan youtuber dri Korea yang Muallaf," ungkap akun @ u_sbstr.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network