Video Bom di Mapolsek Astanaanyar Bandung Terekam Kamera Warga Ini Viral

"Seorang Pria yang sedang memegang mangkok makanan terlihat kaget dan bingung dengan ledakan yang disertai kepulan asap itu."

Viral | 07 December 2022, 05:07
Video Bom di Mapolsek Astanaanyar Bandung Terekam Kamera Warga Ini Viral

TamanPendidikan.com - Sebuah ledakan terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat, hari ini sekitar pukul 08.30 WIB. Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan membenarkan kejadian tersebut. Dia menduga, ledakan itu merupakan bom bunuh diri.

Dalam video yang beredar, ledakan tersebut membuat kaget warga yang saat itu sedang nongkrong di Kantor Polsek Astanaanyar. Seorang Pria yang sedang memegang mangkok makanan terlihat kaget dan bingung dengan ledakan yang disertai kepulan asap itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cl2oQxzPxlB/

"Apa yang meledak," ujar seorang wanita bertanya kepada pria yang melihat ledakan itu tepat di depan Kantor Polsek Astanaanyar. Wanita tersebut diduga pemilik rekaman video tersebut.

Video tersebut viral di media sosial dan salah satunya diunggah oleh akun @fakta_bandung. "Siganamah bom. Siganamah (Sepertinya Bom)," ujar pria berjaket hitam tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cl2oQxzPxlB/

Video ini sudah dilihat ribuan kali dan mendapat ratusan koemntar dari warganet.

"Bom bunuh diri meledak di Polsek Astanaanyar, Bandung, Rabu (7/12), pukul 08.15 WIB. Akibat peristiwa ini, pelaku tewas dan beberapa polisi mengalami luka-luka. Belum diketahui motif yang melatarbelakangi aksi tersebut. Juga ditemukan potongan badan manusia usai terjadinya ledakan," tulis keterangan dalam video tersebut.

Akibat ledakan bom bunuh diri tersebut tiga polisi dilaporkan terluka. Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Aswin Sipayung mengatakan, tiga korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Sedangkan menurutnya pelaku bom bunuh diri berjenis kelamin laki-laki itu dipastikan meninggal dunia di lokasi kejadian.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cl2oQxzPxlB/

"Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk Polsek. Korban tiga polisi luka," ucap Aswin di lokasi.

Bom bunuh diri tersebut terjadi sekitar pukul 08.20 WIB. Saat itu, warga di sekitar kawasan itu yang mendengar ledakan tersebut langsung berhamburan ke luar bangunan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cl2oQxzPxlB/

Saat ini polisi masih melakukan olah TKP di lokasi kejadian. Ruas Jalan Astana Anyar di sekitar lokasi pun ditutup sementara dan dijaga oleh polisi bersenjata.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network