2 Bocah Pemulung Naik Sepeda Cari Sampah di Mini Market Sambil Tertawa Ceria Ini Viral

"Dua bocah SD mencari nafkah dengan memulung sampah di mini market."

Viral | 10 December 2022, 04:22
2 Bocah Pemulung Naik Sepeda Cari Sampah di Mini Market Sambil Tertawa Ceria Ini Viral

TamanPendidikan.com - Dua bocah SD mencari nafkah dengan memulung sampah di mini market. Dua bocah tersebut berboncengan menaiki sepeda. Berpeluh keringat memulung sampah tak membuat kedua bocah ini terbebani. Keduanya tetap ceria.

Mereka menenteng karung tempat barang rongsokan. Kebahagiaan bocah SD inipun menyita perhatian orang-orang yang melihatnya. Dua bocah tersebut direkam oleh salah seorang yang tengah minum kopi di Indomaret point coffee yang videonya lalu diunggah di akun tiktok pribadinya @mentallyunstabl3.

"Karena yang kurang bukanlah nikmat Allah, tapi rasa syukur kita," tulisnya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@mentallyunstabl33_

Dalam video viral tersebut awalnya si pengunggah mengaku melihat dua bocah itu saling berboncengan naik sepeda sambil tertawa-tawa.

"Jadi tadi siang aku sama temanku lagi ngopi di Indomaret Point Coffee," tulisnya yang disematkan dalam video viral.

Saat sedang duduk tersebut, tetiba ada dua bocah datang berboncengan membawa karung di dalamnya ada barang rongsokan. Kedua anak tersebut langsung menuju sebuah tong sampah yang berada di depan minimarket.Sontak saja, bocah baju kuning nyaris terjatuh miring dengan sepeda.

Namun, seorang pria dewasa tiba-tiba datang dan membantu memperbaiki posisi sepeda dari bocah tersebut.

"Kaget pas mau nolong ke depan udah ada bapak baju kuning yang nolong," tulisnya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@mentallyunstabl33_

Dua bocah tersebut begitu semangat mengambil tong sampah untuk mencari barang rongsokan. Melihat semangat dan kerja keras yang gigih kedua anak yang mencari barang rongsokan itu, sontak saja menyita perhatian orang-orang sekitar.

Pengunggah video lalu membeli nasi ayam untuk dibawa pulang doa bocah. Begitu pula dengan pria baju kuning yang menolong mereka saat sepeda akan terjatuh. Setelah memberikan makanan dua bocah itupun kegirangan dan tersenyum.

Si pengunggah video viral pun merasa seakan mendapat pelajaran berharga dari dua bocah tersebut. Bahkan si pengunggah juga mendoakan agar dua bocah SD itu bisa sukses dikemudian hari. Melihat video tersebut, warganet pun turut memberikan beragam komentarnya dalam video viral itu.

"banyak yang lebih sulit dariku, tapi mereka tak seberisik aku🥺," ujar akun @ GedyangGoreng.

"Gua salut sih sama anak anak kaya gini , gaminta minta tapi bener effort buat nyari sesuap nasi," ucap akun @ ciegarfield.

"ternyata kita tidak sadar, apa yang kita keluhkan justru menjadi harapan setiap orang di luar sana🥺," ungkap akun @ Mif99khaer.

@mentallyunstabl33_

“Karena yang kurang bukanlah nikmat Allah, tapi rasa syukur kita”

♬ Untukmu Aku Bertahan - Afgan


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network