Warga Papua Makan Besar Buaya Bakar Ini Viral

"Sekelompok warga di Papua ini meriung di luar rumah untuk makan bersama seekor buaya bakar"

Viral | 12 December 2022, 03:22
Warga Papua Makan Besar Buaya Bakar Ini Viral

TamanPendidikan.com - Sekelompok warga di Papua ini meriung di luar rumah untuk makan bersama. Makanan besar yang mereka santap tergolong ekstrim.

Mereka tengah mekan besar seekor buaya. Buaya besar ini dibelah jadi dua dan dibakar bak ikan bakar.

Video warga papua makan besar buaya bakar ini diunggah oleh @Harmady Manulang di Facebook. Nampak buaya bakar ini disajikan di tumpukan rumputan. Buaya bakar tersebut telah dibumbui dan tinggal dinikmati.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/650833066582409

"Lihat saja auto kenyang Keplau Manullang Sofian Hutajulu Rapika Rajagukguk," tulis @harmady Manulang di narasi unggahannya.

Nampak beberapa orang mencungkili potongan daging buaya dan melahapnya. Buaya besar ini nampak dinikmati oleh 5 orang yang mengelilingi buaya bakar ini.

Di akhir video, nampak salah seorang warga disorot ke kamera. Warga ini lalu mengacungkan ibu jarinya menandakan bahwa buaya bakar tersebut punya rasa yang lezat.

TamanPendidikan.com

https://www.facebook.com/reel/650833066582409

Video warga papua makan besar buaya bakar unggahan @Harmady Manulang di Facebook ini mendapat banyak respon dan mendapat 3,3 ribu komentar.

"Ini acara bakar batu. Memasak makanan dengan cara menggali tanah dan batu d bakar setelah panas bahan makanan seperti sayur daging dan umbi"an d kubur dengan batu panas tadi," komentar @Wisanggeni Javillonar.

"Makan daging buaya dengan sayur pucuk labu,," kata @M Yafi Yafi.

"Menurut saya itu fenomena yg indah tentang budaya lain daerah lain pula adat istiadat yg penting saling menghargai... Salam dari aceh ( nanggroe aceh darusalam)," kata @Maman Abdurrahman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network