Gigi Ular Derik Ini Tak Mampu Menembus Kulit Armadillo yang Keras

"Seekor armadillo berkeliaran di kawasan sarang seekor ular derik."

Viral | 16 December 2022, 00:49
Gigi Ular Derik Ini Tak Mampu Menembus Kulit Armadillo yang Keras

TamanPendidikan.com - Seekor armadillo berkeliaran di kawasan sarang seekor ular derik. Hewan bercangkang keras ini dengan santai mendekati ular derik.

Ular berbisa yang khas dengan getar suara di ujung ekornya ini tanpa basa-basi menyerang armadillo. Tapi patukan dan gigitan ular bagai menabrak baja.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peixeselvagem/

Video ular derik serang armadillo ini diunggah oleh akun @peixeselvagem di Instagram. Serangan ular derik tersebut sia-sia. Pasalnya, gigi ular derik tak mampu menembus kulit Armadillo yang keras.

Armadillo, dijuluki 'si kecil berlapis baja'. Pasalnya, hewan ini punya cangkang yang keras. Cangkang armadillo memanjang dari bagian kepala hingga ekornya. Wajar adanya, ular derik tak bisa menanjapkan taringnya ke cangkang yang pertahanan Armadillo.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/peixeselvagem/

Dikutip dari beberapa sumber, Armadillo terbesar yang pernah tercatat memiliki ukuran tubuh sepanjang 152 sentimeter. Di dunia satwa, ada satu spesies armadillo yang dapat mengubah cangkangnya menjadi bola keras. Hewan ini disebut armadillo berpita tiga. 

Spesies ini dapat menggulung dirinya sendiri agar terlindung dari bahaya. Sayangnya, keberadaan Armadillo terancam punah karena kehilangan habitat atau tempat tinggal. Armadillo banyak diburu oleh manusia untuk dijadikan bahan makanan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network