Ikan Toman Besar Lepas Saat Akan Ditarik Ini Bikin Sakit Tapi Tak Berdarah

"Seorang angler alami apes gagal strike ikan berukuran besar."

Viral | 25 December 2022, 04:01
Ikan Toman Besar Lepas Saat Akan Ditarik Ini Bikin Sakit Tapi Tak Berdarah

TamanPendidikan.com - Seorang angler alami apes gagal strike ikan berukuran besar. Ia hampir saja berhasil mendapatkan ikan toman besar tetapi gagal.

Momen tersebut terlihat dalam video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia. keterangan di unggahannya: "ikan toman besar lepas saat ditarik ini bikin sakit tak  berdarah".

Dalam video singkat tersebut, nampak seorang pria angler berusaha mengangkat dan menarik ikan yang masih tersangkut di kailnya. Rupanya ikan tersebut merupakan ikan toman yang banyak di temukan di wilayah Kalimantan.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Dari pinggir sungai, angler tersebut mencoba mengangkat dan menariknya dengan menggunakan alat penjepit. Namun sialnya, pria tersebut tidak berhasil mendapatkan ikan toman besar. Ikan tersebut berhasil lolos lepas saat ditarik oleh angler.

"Rezeki mata 🎣🎣🎣," tulis pengunggah video

Ikan Toman adalah nama sejenis ikan tawar yang  secara fisik berbentuk mirip ikan gabus. Bagian perut ini berwarna putih yang membedakan dengan spesies gabus lain.

Ikan dengan sebutan red snakehead ini berasal dari Kalimantan. Ikan ini termasuk dalam suku ikan gabus (Channidae). Habitat ikan predator ini berada di perairan tawar yang terdiri atas sungai, danau, dan juga rawa. Ikan ini berkepala besar, bermulut besar serta bergigi runcing tajam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Ikan ini bisa di konsumsi, dagingnya pun cukup lezat dan banyak mengandung gizi serta protein. Bisa dimasak dengan digoreng ataupun di bikin sup. Disamping itu ikan ini juga terbilang mahal, karena di dalam medis bisa digunakan sebagai bahan obat untuk meredakan dan pemulihan pasca operasi

Video angler yang alami apes gagal strike ikan toman besar ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Mau pamer jepitan kali yak," tulis akun @ iqbal_maqbullah_97.

"Pada gemes ya liatnya😂🔥," ucap akun @ alif.fai.022.

"ntar alasanya "ikan gak penting, yg pnting tarikanya"😂😂😂," ungkap akun @ yudi_nurcahyono.

"Ikan gak tahu diri,mau diselamatkan dari tenggelam ,malah melarikan diri," sahut akun @ titussujianto.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network