Petugas Damkar Tarik Ular Piton 6 Meter dari Plafon Rumah Warga Ini Viral

"Petugas damkar mengevakuasi ular piton yang bersembunyi di plafon rumah warga."

Viral | 27 December 2022, 03:22
Petugas Damkar Tarik Ular Piton 6 Meter dari Plafon Rumah Warga Ini Viral

TamanPendidikan.com - Petugas damkar mengevakuasi ular piton yang bersembunyi di plafon rumah warga. Ukuran ular piton tersebut tak main-main. Panjangnya 6 meter dengan diameter sepaha orang dewasa.

Video evakuasi ular piton raksasa tersebut diunggah oleh akun @memomedsos di Instagram. Di tayangan video, mulanya terekam dua orang petugas pemadam kebakaran yang tengah berusaha mengeluarkan ular piton dari plafon rumah. Saat plafon jebol nampak tubuh ular yang menggulung.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Video penemuan ular piton berukuran jumbo ini pun diinformasikan terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan. Untuk memudahkan evakuasi ular, nampak petugas pemadam kebakaran membobol plafon rumah warga. Dengan tangkas dan berani, petugas damkar lalu menarik ular piton besar tersebut.

Saat ditarik keluar, ular piton sempat hendak meloloskan diri. Ukuran ular piton yang besar menyulitkan proses evakuasi. Ular sempat masuk ke plafon kmebali. Petugas pemadam pun dibuat untuk memimirkan kembali mencari cara agar ular piton berukuran raksasa tersebut bisa keluar.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/memomedsos/

Meski sempat kesulitan, namun petugas pemadam kebakaran Kota Makassar tersebut bisa mengamankan ular piton raksasa yang diperkirakan memiliki panjang 5 hingga 6 meter. Sebelum dimasukkan ke dalam karung berwarna cokelat, ular piton tersebut terlihat di bentangkan di lantai rumah warga.

Video evakuasi ular piton raksasa tersebut diunggah oleh akun @memomedsos mendapat berbagai respon dari warganet.

"damkar emang the best serba bisa," puji @akhina_aldii.

"Yg ga bisa aku bayangkan klo malam hari penghuni rumah tidur dan ular uda melilit," kata @novha_athira.

"Nahhhh slain memadamkn kbakarn, pemadam juga bisa di panggil bwt rescue sprti ini... Luar biasa Tim Damkar....," komentar @matalatahendri.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network