Tertangkap, Tikus Ini Diikat Kaki dan Tangannya Tapi Tetap Diberi Makan

"Buah pisang yang hanya tinggal setengah itu sama sekali tidak digubris oleh tikus tersebut. Ia memalingkan muka seolah menolak makanan yang diberikan."

Viral | 28 December 2022, 03:56
Tertangkap, Tikus Ini Diikat Kaki dan Tangannya Tapi Tetap Diberi Makan

TamanPendidikan.com - Kehadiran tikus di dalam rumah sangat menggu penghuninya. Hewan pengerat ini tidak disukai oleh manusia karena kotor dan jorok. Selain itu hewan berbadan fleksibel satu ini dapat merusak barang-barang yang ada di rumah.

Hewan yang satu ini memiliki gigi seri yang tumbuh secara terus menerus yang mengakibatkan mereka harus mengasah giginya dengan menggerogoti barang-barang yang ada di rumah. Berbagai cara dilakukan oleh pemilik rumah untuk mengusir hewan yang satu ini. Mulai dari menutup lubang dan celah yang ada di rumah, memakai lada hitam, memberikan racun tikus, menyemprotkan minyak kayu putih, hingga menggunakan perangkap tikus.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmVdhzhP-Lu/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Perangkap ini yang banyak digunakan oleh manusia, karena dapat menangkap tikus hidup-hidup sehingga tidak menimbulkan bau karena bangkai yang mati oleh racun maupun bahan lainnya.

Terkadang pemilik rumah dapat menangkap tikus dengan tangan kosong tanpa menggunakan alat bantu apapun. Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengguna akun instagram @iqballmulyadi_.

Pada akun instagram miliknya, ia mengunggah sebuah video yang memperlihatkan seekor tikus yang tertangkap hidup-hidup. Uniknya perekam yang sekaligus pemilik akun tersebut tetap memberikan makan meskipun tikus itu telah tertangkap.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmVdhzhP-Lu/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam video yang diunggahnya terlihat seekor tikus yang tangan dan kakinya diikat menggunakan rafia. Tikus ini diikat pada sebuah pagar besi yang ada di rumah pemilik akun tersebut.

Tikus itu diikat secara terlentang dengan wajah yang terlihat pasrah. Selain itu, hewan pengerat yang satu ini diberikan makan pisang oleh pemilik akun tersebut. "Walaupun dia jahat suka ngerusak barang, tapi kita gaboleh jahat," tulis narasi pada video tersebut.

Buah pisang yang hanya tinggal setengah itu sama sekali tidak digubris oleh tikus tersebut. Ia memalingkan muka seolah menolak makanan yang diberikan. Meskipun demikian pemilik rumah tersebut terus mencoba memberikan buah pisang itu kepada sang tikus. Akan tetapi tidak digigit secuil pun oleh tikus tersebut. Terlihat dari tatapannya yang ia inginkan adalah dibebaskan bukan diikat dan diberi makan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmVdhzhP-Lu/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Video tikus yang bernasib malang ini menarik perhatian warganet. Lebih dari 4K warganet menyuka video tersebut. Beragam komentar pun ditulis oleh warganet. Banyak dari mereka yang merasa kasihan terhadap tikus tersebut.

Mereka pun menyayangkan apa yang dilakukan oleh pemilik rumah yang merupakan perekam dan pengunggah video tersebut.

"Kasihan lah...mending dilepasin buang yang jauh😢," tulis akun @felly4663.

"Nyiksa binatang," tulis akun @mas.admin.

"Walaupun itu hama setidaknya jangan menyiksa seperti itu ,ingat karma berlaku," tulis akun @nurokhmanjy.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmVdhzhP-Lu/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Matanya ampe berkaca2 gtu 🥺," tulis akun @radenamin012.

"Lepasin lah ..ngk ada guna d gituin," tulis akun @aditya_guptama


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network