Petugas Damkar Evakuasi Piton 8 Meter dari Rumah Warga Ini Bikin Heboh

"Akhirnya, ular piton tersebut pun berhasil dilumpuhkan dan dievakuasi menuju luar rumah. Saat di ukur, rupanya ular tersebut memiliki ukuran yang sangat besar dengan panjang mencapai 8 meter"

Viral | 28 December 2022, 09:15
Petugas Damkar Evakuasi Piton 8 Meter dari Rumah Warga Ini Bikin Heboh

TamanPendidikan.com - Ular piton merupakan salah satu ular yang paling berbahaya di dunia. Walaupun tidak berbisa, namun ular piton ini sangat mematikan. Hanya dengan lilitannya yang kencang dan gigitan yang kuat, mangsanya pun langsung lemas tak berdaya. Bahkan ular piton juga tak segan-segan untuk menyerang mangsa yang berukuran lebih besar dari tubuhnya. Sungguh sangat mengerikan.

Ular piton ini sering dijumpai di tempat-tempat yang lembab. Selain itu, ular piton juga sering bersembunyi di semak-semak yang banyak rumputnya. Tak jarang juga, warga sering menjumpai ular piton masuk ke dalam rumahnya. Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @andreli_48 yang viral beberapa waktu lalu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmmFVhXq3KE/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dalam video tersebut terlihat seekor ular piton yang berukuran besar memasuki rumah warga di daerah Mariso, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Entah bagaimana cerita awalnya, tiba-tiba ada seekor ular piton berukuran besar dan panjang menyelinap ke dalam rumah warga. Sang pemilik rumah pun panik dan langsung meminta bantuan kepada petugas pemadam kebakaran untuk mengevakuasinya.

Tak perlu menunggu waktu lama, puluhan petugas Damkar pun diterjunkan untuk mengevakuasi ular piton tersebut. Rupanya petugas Damkar pun sedikit kewalahan saat mengevakuasi ular piton tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmmFVhXq3KE/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Terliihat beberapa petugas ada yang menarik ekor dan tubuhnya, ada pula yang memegang bagian kepalanya. Namun saat hendak menangkap kepalanya, beberpa petugas pun sampai bergelimpungan karena menghindari serangan ular piton yang sangat menakutkan tersebut.

Pertarungan sengit antara ular piton dan petugas Damkar pun tak mampu terhindarkan. Sang petugas menarik ekor dan tubuh ular dengan sekuat tenaga. Akhirnya, ular piton tersebut pun berhasil dilumpuhkan dan dievakuasi menuju luar rumah. Saat di ukur, rupanya ular tersebut memiliki ukuran yang sangat besar dengan panjang mencapai 8 meter. Sungguh mengerikan.

Video yang berdurasi singkat ini pun berhasil menarik perhatian warganet yang menyaksikannya. Tak heran banyak warganet yang merasa terkejut dan khawatir dengan keselamatan para penghuni rumah dan petugas damkar yang berada di lokasi tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmmFVhXq3KE/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Beruntungnya tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sang ular selamat dan para warga pun selamat. Warganet pun sangat mengapresiasi terhadap aksi cepat tanggap dari petugas damkar dalam melayani masyarakat.

"Salluuut dgn tim damkar tulus melayani apapun permasalahan masyarakat," tulis akun @pawennari_arief.

"Damkar emng pnyelamat dan pngayom masyarakat," tulis akun @si_anak_sulung.

"Resiko dirumah banyak tanaman begitu, siap2 kedatangan aneka ular seperti itu😂," tulis akun @irvan.rahardi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CmmFVhXq3KE/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Ya Allah itu ulr udh bs nelan orng kyk yaa😮," tulis akun @trisna_jo.

"Ihhhh...seremmmm," tulis akun @amy_sumarmi


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network