Motor & Mobil Terjebak Macet di Perlintasan Saat Kereta Akan Melintas Ini Menegangkan

"Terlihat sejumlah mobil dan motor terjebak macet di sebuah perlintasan rel kereta api. Kejadian ini menegangkan karena palang pintu sudah tertutup yang menandakan kereta akan segera melintas."

Viral | 30 December 2022, 02:40
Motor & Mobil Terjebak Macet di Perlintasan Saat Kereta Akan Melintas Ini Menegangkan

TamanPendidikan.com - Perlintasan kereta api memang sangat berbahaya, oleh karena itu para pengguna jalan diimbau untuk berhati-hati. Terlebih jika ada kereta api yang akan melintas, pengguna jalan hendaknya berhenti saat palang pintu sudah ditutup. Akan tetapi sejumlah pengguna jalan kerap kali mengabaikan imbauan tersebut.

Pengguna jalan kerap kali nekat menyeberang rel kereta api saat kereta akan melintas. Padahal perlintasan kereta api dilengkapi dengan palang pintu yang tertutup ketika kereta lewat. Sejumlah pengendara yang nekat menerobos palang pintu ini terlihat terburu-buru. Sebenarnya mereka pun merasa takut tertabrak kereta api.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmqCWAEg8iu/

Berkaitan dengan pengguna jalan dan perlintasan kereta api, baru-baru ini beredar video yang menegangkan. Bagaimana tidak, dalam video tersebut terlihat para pengendara mobil dan motor terjebak macet di perlintasan rel kereta saat kereta akan melintas. Video ini diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @fakta.jakarta.

Terlihat sejumlah mobil dan motor terjebak macet di sebuah perlintasan rel kereta api. Kejadian ini menegangkan karena palang pintu sudah tertutup yang menandakan kereta akan segera melintas. Namun akibat kemacetan ini, masih ada mobil dan motor yang berada di dalam palang pintu dan tidak dapat keluar.

Sejumlah petugas dan dibantu warga mengatur kendaraan agar tidak terjadi kecelakaan kereta api. Mereka terlihat sangat tegang saat mengatur kendaraan yang terjebak macet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmqCWAEg8iu/

Bunyi alarm di perlintasan yang menandakan kereta akan segera lewat dan suara klakson kereta api dari kejauhan menambah ketegangan pada saat itu. Petugas berusaha membuka palang pintu agar kendaraan dapat keluar.

Beruntung semua berjalan dengan lancar, kendaraan yang berada di dalam palang pintu berhasil keluar. Kereta api pun dapat melintas tanpa menyisakan korban jiwa. Menurut keterangan dalam video, kejadian ini terjadi pada siang hari di Pondok Jati, Jakarta Timur.

"Sejumlah pengendara motor dan mobil nekat menerobos jalur rel kereta api Pondok Jati, Jakarta Timur. Pentingnya kesadaran dan kesabaran dalam berkendara di jalan raya umum, karena kesabaran adalah kunci dari keselamatan," tulis keterangan dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmqCWAEg8iu/

Video viral ini berhasil menarik perhatian dari warganet. Lebih dari 24K warganet menyukai video menegangkan ini. Unggahan ini pun menuai berbagai komentar dari warganet.

Mereka menuliskan pesan bernada kesal pada pengguna jalan yang menyeberang di perlintasan kereta api. Saking kesalnya mereka mengecam pengendara agar tidak perlu dibantu saat kejadian tersebut, guna dijadikan pelajaran agar tertib saat menyebrang di perlintasan rel kereta api.

"Jngan dibantuin, biarin aja di tengah rel. Biar pd ngrrti, soal y klo gak ngrasain sndiri, gak akan kapok," tulis akun @virgo_anieru.

"Harusnya biarin aja, kurangi orang kurang pinter di dunia 😂😂😂," tulis akun @eddy_geol.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CmqCWAEg8iu/

"Jangan di bantuin besok besok mah," tulis akun @denny.fadillah.

"Ngapain d bantuin .... Mereka yg setor nyawa kok.," tulis akun @ciptoloch.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network