Viral Tugu Pecel di Kertosono Senilai Rp 60 Juta

"Pemerintah Kertosono pun membuat sebuah Tugu Pecel yang tua kritik"

Viral | 08 January 2023, 03:12
Viral Tugu Pecel di Kertosono Senilai Rp 60 Juta

TamanPendidikan.com - Kertosono merupakan nama kecamatan di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Salah satu ciri khas dari Kertosono yaitu makanan pecel nya yang sudah mendunia. Tak heran banyak warga yang berprofesi sebagai penjual pecel di kampung-kampung daerah Kertosono.

Untuk mengabadikannya, pemerintah Kertosono pun membuat sebuah Tugu Pecel sebagai tanda kampung pecel yang sangat legendaris tersebut.
Penampakan tugu diunggah oleh akun instagram @lambeturah_official yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat sebuah tugu pecel yang dibangun di persimpangan jalan di wilayah Kertosono sebagai ciri khas kampung pecel.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/lambeturah_oficial/

Tugu yang terbuat dari besi yang dirangkai tersebut ternyata menghabiskan anggaran yang cukup fantastis yaitu senilai Rp 60 juta rupiah. Terlihat tugu tersebut berbentuk melingkar dengan menunjukkan nasi pecel di atas sebuah daun pisang. Terlihat ada nasi putih yang diberi cat warna putih, selanjutnya disiram bumbu kacang yang meleleh di atas nasi tersebut. Selanjutnya ada dua lembar rempeyek sebagai lauk dari nasi pecel tersebut yang berwarna agak kecoklatan.

Adanya tugu pecel di Kertosono tersebut rupanya mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang menyayangkan dengan wujud tugu pecel yang sangat sederhana itu.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/lambeturah_oficial/

Konon katanya tugu pecel, tapi dalam penampakannya tak terlihat ada toping sayuran sebagai ciri khas pecel dalam tugu tersebut. Warganet pun banyak yang memberikan berbagai reaksi dan tanggapan di kolom komentar video tersebut.

"10 juta beli bahan,, 5 juta upah tulangx, sisa x buat beli pecel aahhhhh,," tulis akun @raisarafi43.

"Netizen udeh pinter yee, hati hati kalau mengeluarkan anggaran, kalau ga mau dihujat, duit rakyat ituuuu." balas akun @tanieg.

"Bagus di Madiun....lbh besar dan mewah...keren pokok nya" timpal akun @sriesuwarni73.

"Jangankan 60jt... klo 6jt jg gak ada yg percaya !!!," tulis akun @sarah_gyna.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network