Teknologi Canggih di Angkringan Ini Bikin Pembeli Tak Bisa Bohong Apa yang Dimakan

"Ekspresi sang pembeli pun hanya bisa pasrah dan tak berdaya ketika terdeteksi makanan yang belum dihitung oleh pembeli. Sungguh sangat kocak."

Viral | 10 January 2023, 03:14
Teknologi Canggih di Angkringan Ini Bikin Pembeli Tak Bisa Bohong Apa yang Dimakan

TamanPendidikan.com - Angkringan merupakan tempat makan menggunakan gerobak dengan ciri khas penerangan yang agak remang-remang yang banyak di jumpai di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Penjual angkringan menjual banyak menu makanan seperti nasi kucing, gorengan, tempe bacem, tahu bacem, sate telur puyuh, sate usus, sate ati ampela, wedang jahe, dan lain sebagainya. Angkringan biasa mulai buka pada waktu sore hingga malam hari.

Namun ternyata, kini banyak dijumpai angkringan yang buka di siang hari. Bahkan ada pula yang buka 24 jam yaitu dari pagi siang hingga malam. Ketika makan di angkringan, pelanggan dibebaskan untuk memilih dan mengambil jenis makanan apa yang ingin dimakannya. Setelah selesai makan, barulah penjual akan menghitung total besaran uang yang harus dibayarkan pelanggan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmym9ChD5UH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @aslisemarang yang viral beberapa hari lalu. Dalam video tersebut terlihat suasana angkringan yang berada di pinggir jalan raya. Barang dagangan yang dijual pun cukup komplet. Saat ada salah satu pembeli yang sudah selesai makan, sang pembeli pun langsung melaporkan makanan apa saja yang telah dimakannya kepada penjual.

Awalnya sang penjual menghitung sesuai yang dilaporkan oleh pembeli. Namun karena merasa curiga dengan tingkah dari sang pembeli, akhirnya sang penjual angkringan pun mengeluarkan alat yang berteknologi canggih untuk mendeteksi apa saja yang telah dimakan sang pembeli.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmym9ChD5UH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sang penjual pun langsung menyeret sang pembeli untuk berdiri dan mengangkat kaosnya. Selanjutnya dipasangnya alat USG yang menyerupai mouse komputer dan ditempelkan di perut pembeli untuk mendeteksi makanan apa saja yang telah dimakan.

Sontak, sang penjual pun sangat terkejut karena menemukan ada beberapa makanan yang yang tidak disebutkan dan belum terhitung seperti 2 tusuk sate dan 5 gorengan. Sang pembeli pun langsung mengakui dengan penuh rasa malu dan penyesalan. Ekspresi sang pembeli pun hanya bisa pasrah dan tak berdaya ketika terdeteksi makanan yang belum dihitung oleh pembeli. Sungguh sangat kocak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmym9ChD5UH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Melihat aksi kocak yang dilakukan oleh sang penjual dan pembeli, warganet pun langsung memberikan berbagai komentar dan reaksinya di kolom komentar video tersebut.

"Hahah khas banget logat semarangan," tulis akun @bapak_3_anak.

"Sekarang biar jujur pakai USG," balas kaun @hafidz_arrozaq.

"Memang keren kok polahe wong semarang," timpal akun @gold.pion.

"DARMAJI ketar ketir, Dhahar Lima Mbayar Siji. (makan lima bayar satu)," ujar akun @adipradana868.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmym9ChD5UH/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"elon musk rung pernah kepikiran ngene (elon musk belum pernah kepikiran ini)," balas akun @toriyaki.tkz.

"Ngakak ya Alloh," timpal akun @dissywh


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network