Warung Nasi di Dalam Kios Pasar Cihapit Ini Disebut Langganan Bung Karno

"‘Warung Nasi Hj Eha’, salah satu warung nasi legendaris Kota Bandung"

Viral | 19 January 2023, 03:20
Warung Nasi di Dalam Kios Pasar Cihapit Ini Disebut Langganan Bung Karno

TamanPendidikan.com - Warga kota Bandung yang gemar kuliner tentunya tidak asing dengan salah satu tempat warung nasi yang satu ini. Berlokasi dalam pasar Cihapit,warung makan ini selalu ramai pengunjung.

Tidak jarang kalau jam makan siang, antrean mengular demi mendapatkan seporsi nasi dengan lauk pauk khas rumahan. Itulah ‘Warung Nasi Hj Eha’, salah satu warung nasi legendaris Kota Bandung. Warga Bandung mengenalnya dengan nama Warung Nasi Ma Eha. Kios berukuran sedang itu menjajakan aneka makanan Sunda.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/jamesandlenny/

Mengutip dari akun instgram @ jamesandlenny, Warung nasi Ibu Eha ini sudah ada sejak zaman kemerdekaan. Lokasinya sejak dulu ya di dalam pasar Cihapit ini. Meski dalam pasar, tapi pelanggan setianya banyak, termasuk keluarga Presiden Soekarno dan Gubernur Ridwan Kamil.

Ibu Eha sekarang sudah berusia 92tahun. Ia generasi ke-2 yang pegang warnas. Sebelumnya dikelola ibunya. Anak dan cucu Ibu Eha sekarang juga ikut membantu operasional warnasnya yang selalu laris.

"Pokoknya kalo ke Bandung, kalian wajib cobain ke Warung Nasi Ibu Eha. Dijamin enak dan nagih!," tulis pengunggah video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/jamesandlenny/

Dalam video, nampak warung tersebut banyak dipenuhi oleh pengunjung yang sedang menikmati makan di warung nasi bu Eha. Warganet yang mengetahui hal tersebut pun memberikan beragam tanggapan dan komentar, ada yang serius dan ada pula yang memberikan komentar kocak.

"Itu langganan Bosku dari bocil suka d bawa obasan kalau belanja, juga plg sekolah dari SD Sabang suka d bawa okasan makan siang dulu , jadi kangen plg ke Bandung," ujar akun @ aramusha_aramusha.

"Pingin nyoba...tapi takut ketemu cucu sukarno euy..,"ucap akun @ yovidopey.

"biasanya pas jam istirahat makan siang di situ..waktu jaman dulu thn 90 an...sehat terus ya ma EHA..🙏🥰," jawab akun @ purbo_wati.

"Aku pertama makan makanan bu Eha awal th 1988. Aku paling suka gepuk dan rempeyek udang. ❤️," jawab akun @ timaro88.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network