Viral Video Akar Garuda Sanjeevani Bisa Mematahkan Sebatang Besi

"Kemampuan akar tumbuhan ini cukup unik"

Viral | 11 February 2023, 05:55
Viral Video Akar Garuda Sanjeevani Bisa Mematahkan Sebatang Besi

TamanPendidikan.com - Tanaman benama Garuda Sanjeevani ini terbilang satu-satunya tanaman yang cukup unik. Terutama di bagian akrarnya, ya akarnya yang berbebentuk melekuk-lekuk spiral itu bisa bernenang melawan arus air.
Bahkan di video yang beredar luar di media sosial menunjukkan keunikan akar Garuda Sanjeevani yang mampu bernenang ke atas melawan arus air.

Tanaman yang hanya bisa dijumpai di India dan sekitrana Himalaya ini juga dianggap sebagai tanaman ajaib karena dalam epos Ramayana disebutkan jika daun Garuda Sanjeevani mampu membangkitkan orang yang telah meninggal.

TamanPendidikan.com

Akar GarudaSanjeevani / Sumber: @welcomeback20201

Beberapa penelitian mengungkapkan jika Garuda Sanjeevani secara ilmiah ternyata juga mempunyai khasiat. Salah satunya bisa menawar racun ular berbisa.

Di media sosial beredar sebuah video tentang keunikan lainnya dari Garuda Sanjeevani selain berenang melawan arus air. Dalam vide pendek itu tampak akar Garuda Sanjeevani diletakkan di atas sebatang besi yang dilintangkan di atas dua batu bata.

Uniknya, besi yang besarnya hampir sama dengan akar Garuda Sanjeevani itu tiba-tiba patah menjadi dua bagian.

Ya, dalam video yang diunggah oleh @welcomeback20201 itu akar Garuda Sanjevani bisa mematahkan sebatang besi yang jelas secara material lebih kuat. Kayu mengalahkan besi yang keras. 

@welcomeback20201

Original GARUDA SANJEEVI!!

♬ The X Files Theme - John Beal

Video ini pun mendapatkan komentar dan tak sedikit yang tuut membagikannya. 

"Amazing, magic and coll" tulis salah seorang akun. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network