Seorang Pemancing Strike Ikan Eksentrik Bersisik Biru

"Seorang pemancing memamerkan ikan bersisik biru hasil strike pancingannya"

Viral | 15 February 2023, 04:08
Seorang Pemancing Strike Ikan Eksentrik Bersisik Biru

TamanPendidikan.com - Seorang pemancing memamerkan ikan hasil strike pancingannya. Ikan tersebut memiliki sisik di sekujur tubuh berwarna biru gelap.

Ikan hasil strike tersebut berjenis ikan Channa. Ikan ini dikenal pula bernama snakehead emperor, karena memiliki bentuk kepala menyerupai ular.

Video ikan channa biru hasil pancingan ini diunggah oleh akun @mtstingray89 di Instagram. Secara umum, ikan channa merupakan ikan gabus hias. Beberapa waktu belakangan, di kalangan penghobi, ikan gabus ini merupakan ikan yang tengah digemari untuk dipelihara selain ikan cupang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mystingray89/

Ikan bersisik biru di sekujur tubuh yang didapat oleh pemancing bikin heran. Maka tak ayal perekam bertanya-tanya tentang jenis channa yang didapat dari memancing ini.

"Ikan channa apa ini?" tersemat tulisan di video.

Nampak ukuran ikan channa hasil strike ini tergolong besar. Ikan channa ini juga bikin penasaran pemancing yang lain. Terekam satu momen, ikan channa biru tengah difoto oleh pemancing yang lain.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/mystingray89/

Warganet pun ikut berbagi komentar menduga-duga jenis ikan berwarna biru tersebut.

"Warnanya seperti ga alami dari genetic, apa mungkin kena limbah pewarna/ cat pabrik ya?" dugaan@ilmjjjj.

"Dari bentuk nya itu toman, mungkin faktor genetik yg ngebuat warna nya jadi begitu atau mungkin faktor luar kaya limbah," pendapat @kaktus_8_bit.

"Diplograma / malabarsnakehead dari segi fisik mirip ikan toman tapi corak nya berbeda dan warnanyapun agak berbeda," komentar @rizal_affany.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network