Penampakan Buaya Raksasa Diangkut Pakai Truk ini Sungguh Mengerikan

"Penampakan Buaya Raksasa Diangkut Pakai Truk ini Sungguh Mengerikan"

Viral | 16 February 2023, 02:46
Penampakan Buaya Raksasa Diangkut Pakai Truk ini Sungguh Mengerikan

TamanPendidikan.com - Warganet Instagram kembali digemparkan oleh penemuan seekor buaya raksasa yang berhasil ditangkap dan diikat kuat dengan tali berwarna biru di sekujur tubuhnya mulai dari keempat kaki hingga moncongnya. Buaya itu layaknya "monster” buaya lantaran ukuran tubuhnya yang benar-benar super besar dan tak biasa.

Saat sang perekam video menyorot sisi tubuh buaya, beberapa kali terlihat ada seorang anak kecil yang berdiri di samping buaya itu. Kalau hendak dibandingkan ukuran tubuhnya, anak kecil dalam video itu bahkan hanya seukuran ekor buaya. Jadi memang sebesar itu ukuran tubuh sang buaya dalam video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmup_OfhOEL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Acho que é o maior que já vi (Saya pikir itu (buaya) yang terbesar yang pernah saya lihat) 😱😱," ungkap sang pengunggah video pada kolom caption videonya saat terkejut melihat seekor buaya sebesar itu.

Beberapa spesies buaya yang pernah hidup di bumi ternyata memang ada yang memiliki ukuran tubuh sangat besar dengan panjang lebih dari 10 meter. Buaya-buaya itu dikategorikan sebagai buaya terbesar di dunia.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmup_OfhOEL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dilansir dari laman MSN.com, buaya terbesar yang dilaporkan pernah hidup adalah buaya Sarcosuchus imperator dengan panjang keseluruhan tubuhnya mencapai 12 m lebih. Sebagian besar fosil buaya itu merupakan yang terbesar yang pernah hidup di wilayah Gurun Tenere, Gurun Sahara, Nigeria. Berat tubuhnya bahkan menyentuh angka 7,9 ton.

Laman IDNTimes juga menyebutkan kalau ada satu fakta menarik yang dimiliki oleh buaya raksasa itu, yakni ukuran tubuhnya yang sudah sangat besar masih bisa terus tumbuh selama hidupnya. Hal itu diketahui para ilmuwan dengan cara membandingkan fosil mereka dari berbagai usia. Tentu berbeda dengan buaya modern, yang akan berhenti tumbuh setelah mencapai masa dewasa yaitu sekitar 10 tahun.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmup_OfhOEL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun kembali pada video viral itu, beberapa warganet tampaknya tidak percaya kalau buaya itu asli hasil tangkapan, alias mereka merasa kalau buaya yang tampak dalam video adalah buaya palsu. Hampir semua warganet yang mengomentari unggahan itu sepakat kalau buaya yang terikat kuat dengan tali hanyalah properti yang hendak dipasang di taman bermain alih-alih buaya asli. Sebab bagaimanapun juga, buaya yang hidup di masa sekarang agaknya mustahil dapat mencapai ukuran sebegitu besarnya.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cmup_OfhOEL/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Not a real croc. Theme park prop (Bukan buaya asli. Itu cuma properti di taman hiburan)," kata akun @deadnrotten667 yang mengungkapkan fakta kalau buaya super besar itu adalah replika atau imitasi, bukan buaya asli.

"Fake (palsu)," ujar akun @__foreign_poppi_ yang dengan yakin menggaungkan kalau buaya dalam video itu palsu. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network