Pertarungan Dua Predator, Ketika King Kobra Kalahkan Komodo Raksasa

"Meskipun relatif lebih kecil, ular king kobra ini berhasil kalahkan komodo."

Viral | 17 February 2023, 08:10
Pertarungan Dua Predator, Ketika King Kobra Kalahkan Komodo Raksasa

TamanPendidikan.com - Ular king kobra adalah salah satu ular yang memiliki bisa mematikan yang ditakuti oleh manusia. Bisa gigitan ular king kobra dapat membunuh manusia dalam hitungan jam bahkan menit. Satu gigitan ular king cobra, sedikitnya mengandung 400-500 mg racun. 

Sebagai perbandingan, jumlah rata-rata racun yang dibutuhkan untuk membunuh seekor tikus adalah sekitar 1 mg atau sedikit lebih banyak. Namun, dengan jumlah racun dalam satu gigitan ular king cobra yang sedemikian banyak, tentu bisa membunuh manusia dalam waktu yang singkat. 

Meski begitu berbahaya, namun ular king kobra ini tidak akan menyerang manusia kecuali dalam keadaan terancam. Ular king kobra dikenal sebagai ular yang kanibal, dan ia menjadi satu-satunya ular yang masuk ke dalam genus Ophiopahagus. 

Ketika King Kobra Kalahkan Komodo Raksasa

Pada salah satu unggahan video di YouTube, terlihat seekor king kobra berhadapan dengan seekor komodo. Seperti yang kita ketahui bersama, komodo adalah hewan endemik yang hanya berada di Pulau Komodo, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Terlihat seekor ular king kobra yang sangat agresif ketika bertemu dengan komodo. Ketika komodo hendak mendekati namun diserang secara agresif oleh ular king kobra itu.

Setelah agak menjauh, komodo kemudian kembali mendekati king kobra itu lagi. Hal itu komodo lakukan beberapa kali. Hingga pada akhirnya komodo itu pergi menjauhi ular king kobra.

TamanPendidikan.com

ss youtube

Perlu diketahui, makanan utama dari komodo adalah hewan seperti babi, anjing, kambing, rusa, kuda, dan kerbau. Selain itu juga hewan-hewan yang berukuran lebih kecil termasuk tikus kecil, rusa, babi hutan, burung, dan monyet.

Bahkan, komodo besar juga bisa memangsa rekan-rekan mereka yang lebih kecil.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network