Penjual Mendoan Jumbo Ini Viral, Satu Biji Bisa Buat Beberapa Orang

"Kudapan mendoan ini viral karena ukurannya yang jumbo dan bikin kenyang"

Viral | 18 February 2023, 06:46
Penjual Mendoan Jumbo Ini Viral, Satu Biji Bisa Buat Beberapa Orang

TamanPendidikan.com - Kudapan mendoan ini viral karena ukurannya yang jumbo. Satu lembar mendoan jumbo ini cukup untuk kenyangkan perut beberapa orang.

Mendoan adalah makanan berbahan dasar tempe yang dilumuri dengan adonan tepung. Umunya mendoan digoreng setengah matang. Tempe mendoan ini merupakan makanan khas Banyumas, Jawa Tengah.

Video mendoan yang berukuran super jumbo itu dilaporkan memiliki ukuran empat kali lipat lebih besar jika dibandingkan dengan mendoan biasanya. Ukurannya itu dapat disantap bersama-sama bahkan lebih dari 3 orang dewasa. Video mendoan yang berukuran jumbo itu pun dapat dilihat pada unggahan akun instagram @chief_hendra.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chief_hendra/

Unggahan itu menampilkan seorang warganet yang tengah membeli mendoan super jumbo. Terlihat bagaimana proses penggorengan mendoan yang dilakukan oleh penjual, mulai dari melumuri tempe dengan tepung hingga dimasukkan ke dalam minyak panas untuk digoreng. Umumnya mendoan ini memang dijual pada saat kondisi masih panas, sehingga pembeli dimanjakan dengan sensasi enaknya mendoan yang baru saja diangkat dari penggorengan.

Dari video itu, terlihat wajan yang begitu besar dan minyak yang melimpah saat proses menggoreng mendoan. Penjual mengambil tempe yang sudah dilumuri dengan adonan tepung, kemudian memasukkannya ke dalam wajan panas. Warganet pun dapat menyaksikan bagaimana besarnya tempe mendoan tersebut hingga membuat penjual harus menggunakan kedua tangannya untuk mengambil tempe yang sudah dilumuri adonan tepung ke dalam wajan.

Namun lagi-lagi warganet salah fokus dengan cara menggoreng yang dilakukan oleh penjual tersebut. Mereka berkomentar tentang kebersihan pada saat menggoreng mendoan jumbo, karena penjual langsung memakai tangannya tanpa menggunakan sarung tangan ataupun alat penjepit makanan.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/chief_hendra/

Itu udah cuci tangan belum ya? 😮,” tulis akun @rudolfpesiwarissa.

Selama yg masak cuci tangan dan jari kukunya pendek bersih ga masalah, mendoan selebar itu kalo masak pake capitan doang jg susah kali buat lumurin adonan, kalo pake handglove jg ntar ribet lepas pasang buat bolak-balikin tuh mendoan,” tulis akun @nalatin.afni.  .

Video viral ini menuai beragam komentar dari warganet. Mereka terkejut dengan ukuran mendoan jumbo bak karpet aladin. Komentar dituliskan pada kolom video yang memiliki lebih dari 11K like ini. Berikut beberapa komentar warganet terkait ukuran tempe jumbo.

Mendoan apa karpet aladin 🤣,” tulis akun @ningkamies.

Kok pikiran ku itu dalem nya bukan tempe tapi selimut😂 ya Allah lebar kali,” tulis akun @dan_charisma.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network