Kuburan Keramat di Kawasan Pembebasan Lahan Ini Akhirnya Digusur

"Kawasan areal kuburan yang dikeramatkan berdiri utuh di atas gundukan tanah merah."

Viral | 21 February 2023, 00:56
Kuburan Keramat di Kawasan Pembebasan Lahan Ini Akhirnya Digusur

TamanPendidikan.com - Kawasan areal kuburan yang dikeramatkan berdiri utuh di atas gundukan tanah merah. Padahal di sekitarnya, kawasan telah diratakan.

Video penampakan areal kuburan di gundukan tanah ini diunggah oleh akun @umaradisubroto. Tapi kemudian, kuburan yang dikeramatkan ini akhirnya digusur dengan relokasi yang masih misterius.

"Momen ketika kuburan keramat telah digusur : jadi kita lagi memeriksa ke kuburan keramat karena infonya kuburan telah dipindahkan. Coba kita pastikan. Oh ternyata benar. Kuburannya benar-benar sudah nggak ada”, ucap seorang pria yang mengoperasikan kamera drone untuk membuktikan kalau kuburannya memang sudah tidak ada.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/umaradisubroto/

Dalam video itu, sang pengunggah video membandingkan gambar yang direkam saat sebelum kuburan dipindahkan dan setelah dipindahkan. Dari jauh, makam terlihat seperti ‘pulau buatan’ di atas permukaan tanah merah yang diratakan.

Sebuah ‘pulau’ buatan yang tadinya tampak asri dan hanya diperuntukkan bagi dua kuburan keramat, kini sudah berubah menjadi gersang. Tak ada pohon yang menaungi area pemakaman keramat itu.

“Seperti yang bisa kalian lihat sendiri di sini. 2 kuburan yang awalnya berada di atas gundukan tanah ini, ternyata sudah menghilang. Menurut info warga sekitar bahwa kuburan dipindahkan ke kuburan yang berada di dekat sini. Tapi sampai saat ini saya belum tahu itu ada di mana", lanjut pria yang mengoperasikan drone saat mengungkapkan kalau kedua kuburan keramat sudah dipindahkan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/umaradisubroto/

Sebagai tambahan informasi, lokasi perekaman video itu berada di daerah perbatasan Kota Depok dan Kota Bogor, tepatnya di daerah Bojongsari. Rumornya menyebut kalau itu merupakan proyek perumahan, alias nantinya area yang telah diratakan menjadi tanah merah semua itu akan menjadi suatu klaster perumahan. Video itu pun sukses menarik perhatian warganet.

Sebelum di gusur, adem bnget liatnya, setelah di gusur jadi gersang”, ujar akun @melinda11jw.

Kebanyakan katanya kuburan keramat. Tapi pas di pindah kan gak ada isinya.”, kta akun @muhnur1989 yang justru mengomentari keberadaan kuburan keramat itu sendiri.

Kasus miekarta saja belum beres ehh tanahnya di lain kota udah pada jadi proyek.”, komentar akun @dzikrireynz_95 yang menyinggung sebuah mega proyek perumahan di bilangan Bekasi yang sempat kontroversial litu. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network