Viral Video Akar Garuda Sanjeevani Jumbo Berenang Melawan Derasnya Arus Sungai

"Sudah langka, unik juga. Keren"

Viral | 24 February 2023, 06:34
Viral Video Akar Garuda Sanjeevani Jumbo Berenang Melawan Derasnya Arus Sungai

TamanPendidikan.com - Tumbuhan garuda sanjeevani sejak dulu dipercaya orang India dan sekitarnya sebagai tanaman ajaib. Karena hampir seluruh bagian dari tumbuhan yang konon hanya bisa tumbuh di India dan kawasan Himalaya ini mempunyai manfaat untuk kesehatan.

Salah satu bagian dari tumbuhan ini yang istimewa  ialah akarnya. Ya, akar garuda sanjeevani diklaim dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Selain itu, akar yang berbentuk spiral itu juga menjadi salah satu tumbuhan yang sangat unik.

TamanPendidikan.com

akar garuda sanjeevani berenang / Sumber: @adi_lamsar

Keunikannya adalah akar garuda sanjeevani dapat berenang melawan arus air. Akar ini bahkan disebut sebagai satu-satunya akar tumbuhan yang bisa berenang melawan arus air bahkan gravitasi dari aliran air yang jatuh.

Baru-baru ini viral sebuah video akar garuda sanjeevani yang berukuran cukup jumbo. Dalam video singkat itu terlihat akar garuda sanjeevani ini berenang dengan cepat melawan derasnya arus sungai.

Berikut videonya.

@adi_lamsar Probably everyone will be familiar with #Sanjeevani. The mention of this miraculous medicine comes in the #Ramayan ♬ original sound - user8121819343558

Selama ini, akar garuda sanjeevani biasanya tak lebih dari sebesar sedotan air mineral. Dan panjangnya pun rata-rata satu jengkal tangan orang dewasa.

Namun tidak pada video di atas. Akar garuda sanjeevani kali ini terbilang jumbo, hampir sebesar jempolan jari orang dewasa. Ukuran panjangnya pun juga tidak pada umumnya.

Sontak video ini pun tuai beragam komentar dari warganet. Kini akar garuda sanjeevani banyak diburu karena keunikannya tersebut.

"i want garuda sanjeevani" komen akun @aminudin


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network