Penangkapan Ular Piton Raksasa Di Dalam Batang Pohon di Hutan Ini Menegangkan

"Seekor piton raksasa didapati bersarang di dalam batang pohon."

Viral | 26 February 2023, 05:28
Penangkapan Ular Piton Raksasa Di Dalam Batang Pohon di Hutan Ini Menegangkan

TamanPendidikan.com - Seekor piton raksasa didapati bersarang di dalam batang pohon. Ular piton ini hendak ditangkap oleh sekelompok orang.

Video berjudul "Pengambilan Ular Piton Berukuran Besar Dalam Lubang Kayu” ini diunggah pada kanal Youtube Bang glepot Ramlan. Video  berdurasi sekitar 9 menit itu menegangkan.

Dalam video terlihat sekelompok orang kira-kira berjumlah 15 orang sedang berada di tengah hutan untuk menangkap sang piton. Mula-mula video meyoroti sebuah pohon yang sudah tumbang. Tanpa disangka, di dalamnya ternyata hidup seekor piton super duper jumbo yang sedang bersarang.

 TamanPendidikan.com

https://youtu.be/9ploP1MYhMg

Sekelompok orang itu pun lantas mulai mengusik sang piton agar ia mau keluar dari sarang. Namun, sepertinya piton itu sangat malas gerak alias mager hingga beberapa kali orang-orang dalam video itu mengganggunya, sang piton hanya bergerak sedikit sebagai bentuk respon. Alhasil, sekelompok orang itu mulai melancarkan aktinya untuk menarik ekor dan tubuh sang piton hingga ia mau keluar dari sarang.

Bukannya langsung tertangkap, piton dalam video itu malah sukses kabur dari orang-orang dan masuk ke dalam batang pohon lain yang memang di tengahnya sudah berlubang seolah siap menjadi sarang baru sang piton. Namun, sekelompok orang dalam video itu tak kenal lelah untuk mengikuti tingkah sang piton.

Hingga beberapa saat, mereka mulai mengganggu piton itu lagi dengan membuka batang pohon yang tengahnya sudah berlubang. Akhirnya, piton raksasa itu pun dapat terlihat lagi. Sekelompok orang dalam video pun mulai mulai mengusik piton lagi dengan melemparkan kaus yang dipakainya untuk memancing perlawanan sang piton.

Setelah beberapa kali percobaan, akhirnya piton itu terpancing. Piton ini berperilaku agresif dengan menyerang. Namun akhirnya, kepala piton  berhasil ditangkap oleh seorang pria bertopi coklat.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/9ploP1MYhMg

Setelah sukses menangkap kepalanya, maka orang-orang yang sejak tadi hanya menyaksikan pria bertopi coklat langsung saja menangkap tubuh dan ekor piton agar tidak begerak-gerak atau bahkan melilit pria yang sedang memegangi kepalanya itu. Ternyata bukan hanya kaum pria saja yang ikut andil dalam proses penangkapan piton raksasa itu. Namun, terlihat seorang wanita berjilbab merah yang juga ikut serta dalam proses dokumentasi atau istilahnya ikut merekam kejadian itu. 

Video penangkapan piton raksasa itu pun sukses menuai beragam komentar dari warganet yang ikut menyaksikan momen menegangkan itu. 

Sebenarnya kalau emang ga ganggu kedua belah pihak, jangan diganggu atau setidaknya biarkan hidup bebas. Tapi, kalau intinya untuk keselamatan bersama, asal dijamin keselamatan satwanya ya ga papa. 💕💕”, komentar akun Youtube Majini.

Semoga ular besar yg puluhan tahun usianya ditempatkan di Zoo, utk tontonan generasi baru. Kita kini selalu inginkan berimpian meliat danasour tapi cuma lukisan..inilah masanya kita memelihara khazanah hidup haiwan besar yg kian pupus utk tatapan masa depan”, ujar akun Youtube OldMan49.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network