Ibu Ini Nekat ke Tebing Jurang Demi Panen Anggur Hutan Merah yang Langka

"seorang ibu nekat berjibaku di tebing jurang untuk menikmati anggur merah"

Viral | 26 February 2023, 06:07
Ibu Ini Nekat ke Tebing Jurang Demi Panen Anggur Hutan Merah yang Langka

TamanPendidikan.com - Bagi para pendaki, anggur hutan merah (Ampelocissus martini) kehadirannya seringkali menjadi penawar dahaga sekaligus rasa lapar yang begitu menggiurkan. Berbeda dengan anggur yang seringkali ditemui di pasaran, anggur hutan merah itu memiliki daging lunak berwarna putih, berserat, dan juga terdapat biji berbentuk bulat besar dengan warna putih.

Berbicara tentang anggur hutan merah yang langka, seorang ibu nekat berjibaku di tebing jurang untuk mengambilnya anggur merah itu. Video perjalanan ibu ini diunggah di channel youtube Caraku Memasak.

 TamanPendidikan.com

https://youtu.be/UgIq2EWCRjw

Video diawali dengan proses perjalanan menuju hutan. Tampaknya ada banyak pepohonan dan semak-semak yang harus mereka lalui. Tak hanya itu, untuk sampai di pohon anggur hutan merah yang sedang diburunya itu, mereka harus siap melawan rasa takut melalui jurang yang dalam. Sesekali terlihat ibu dalam video merasa kesulitan dan sempat terjatuh di jalan. Namun untungnya para anggota tim dengan sigap menolongnya.

Setelah melalui medan yang cukup ekstrem, perjuangan ibu itu pun membuahkan hasil. Sang ibu berhasil sampai di lokasi tumbuhnya anggur hutan merah. Tak berselang lama, ibu dan para anggota tim pun langsung melancarkan aksinya untuk memetik buah anggur hutan merah itu dengan cekatan.

Mereka mengambil beberapa tangkai buah anggur untuk dimakannya. Awalnya sang ibu dilema, apakah harus mengambil banyak atau secukupnya saja, lantaran buah anggur hutan merah itu terlihat begitu banyak yang sudah matang.  Namun akhirnya ibu itu memilih untuk mengambil secukupnya saja agar orang lain atau hewan lain masih kebagian untuk mencicipinya.

Selesai memetik buah anggur hutan merah itu, sang ibu dan tim kembali ke atas untuk mulai menyantap anggur hutan merah itu. Dengan lahap, mereka langsung menggigit buah-buah anggur itu langsung dari batangnya. Satu orang mendapat satu batang mengingat dalam satu batang itu, terdapat segerombol buah anggur yang ebgitu banyak. Lebih dari cukup untuk dimakan oleh satu orang.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/UgIq2EWCRjw

Menyaksikan aksi ibu dalam video beserta tim membuat warganet jadi tergugah untuk menanggapi video itu. Alhasil, kolom komentar langsung dibanjiri oleh respon-respon yang diberikan oleh para warganet.

“MASYAALLAH. Lihat Buah Anggur Hutan Asli INDONESIA cakep Buahnya Bergerumpul. Semoga Hutan2 INDONESIA tetap terjaga & lestari agar pohon 2 buah2an asli , tanaman asli,hewan Asli INDONESIA tidak punah agar anak-cucu dimasa depan dapat mengetahui & merasakan nya juga bukan hanya tinggal cerita,” tulis akun Youtub Ceepee Marinor.

Alhamdulillah di Indonesia masih bnyak buah-buahan di hutan yg masih asri dan maaf kepada pihak-pihak terkait khususnya perhutani lindungilah hutan kita dan jangan di habisi untuk keperluan apapun dan harus tetap lestari Indonesia jaya sllu,, makasih,🙏🙏🙏😊, ♥️🇮🇩 dan yg punya account ini sukses sllu (teteh dan temen-temennya), Aamiinnn,, 🙏👍👌💪💪💪🙏🙏,” tulis akun Youtube Elis Sugiarti.

Seneng bgt nonton konten si Ibu ini..explore alamnya sangat mengagumkan,” tulis akun youtube Nomaden Family.

Wow Angur hutanya kecil kecil tp gratis dan kelihatanya segar bgt,” kata akun Youtube Aku Zaza.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network