Mongoose Ini Begitu Mudah Menghindari Serangan King Kobra, Super Lincah

"Mongoose ini bikin frustrasi king kobra"

Viral | 01 March 2023, 03:10
Mongoose Ini Begitu Mudah Menghindari Serangan King Kobra, Super Lincah

TamanPendidikan.com - King kobra ini nampaknya frustrasi ketika menghadapi mongoose. Pasalnya setiap serangan yang dilancarkan begitu mudah untuk dihindari.

Kita tahu bahwa king kobra dikenal sebagai hewan yang agresif dan lincah, namun di video yang dibagikan oleh akun TikTok @topanimals03 ini kelincahan itu ternyata masih bisa diatasi oleh mongoose.

Bagaimana aksi kelincahan mongoose tersebut sehingga mampu menghindari setiap serangan yang dilakukan oleh king kobra. Simak videonya di bawah ini.

@topanimals03 The battle between Mongoose vs King Cobra #animals #animal #wildanimals #wildlife #animalsoftiktok #tiktokanimals #animalworld #snake #snakes #snakesoftiktok #cobra #kingcobra #wildlifephotography #predator #prey #animalplanet #wildnature ♬ original sound - TOP ANIMALS 03

Pada video yang berdurasi 28 detik itu menunjukkan king kobra dan seekor mongoose yang sedang bertarung. Namun ada hal yang berbeda dalam pertarungan tersebut.

Ya, king kobra itu sangat kesulitan melakukan serangan yang tepat pada mongoose. Mamalia itu sangat lihai menghindar dari serangan.

TamanPendidikan.com

TikTok @topanimals03

Hal itu terjadi karena mongoose memiliki bentuk tubuh yang ramping, panjang tubuh sekitar 25-30 cm dengan ekor sepanjang 20-25 cm dan berat badan sekitar 300 gram.

Lebih dari itu, mongoose adalah binatang yang memiliki cakar kuat dan tajam, gigi taring yang kuat, dan bulu yang halus.

Namun ada beberapa jenis mongoose seperti Herpestes javanicus, Herpestes edwardsii, dan Herpestes fuscus dapat dijadikan hewan peliharaan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network