Nelayan Ini Panen Ikan Super Mahal, Satu Ekor Bisa Beli Mobil Mewah

"Menurut salah satu warganet menuturkan jika ikan ini sudah mulai langka. Akibat telurnya yang berharga fantastis sehingga banyak nelayan yang berlomba-lomba berburu menangkap untuk dijual."

Viral | 03 March 2023, 03:39
Nelayan Ini Panen Ikan Super Mahal, Satu Ekor Bisa Beli Mobil Mewah

TamanPendidikan.com - Bukan hal baru lagi jika kaviar dianggap sebagai salah satu makanan termahal di dunia. Makanan ini umumnya berasal dari ikan sturgeon. Ikan ini merupakan ikan air asin yang berasal dari Laut hitam atau laut kaspia yang bermigrasi ke air tawar hanya untuk bertelur. Karena telurnya yang sangat mahal ini membuat siapapun yang mampu menangkapnya mendadak menjadi kaya.

Seperti video beberapa nelayan yang berhasil menangkap ikan super mahal ini. Video yang diunggah oleh akun instagram @gofishingindonesia memperlihatkan nelayan yang berhasil menangkap ikan penghasil kaviar. Ikan ini dilempar oleh nelayan ke dalam sebuah ruangan untuk mengalami proses selanjutnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cojn_n7paWV/

Proses yang dilakukan selanjutnya adalah pembelahan perut ikan. Pembelaan perut ikan ditujukan untuk mengambil telur-telur yang ada di dalam tubuh ikan. Telur ini yang akan digunakan untuk membuat makanan super mahal nan mewah yang disebut kaviar.

Menurut salah satu warganet menuturkan jika ikan ini sudah mulai langka. Akibat telurnya yang berharga fantastis sehingga banyak nelayan yang berlomba-lomba berburu menangkap untuk dijual. Berikut ini penuturan dari salah satu warganet yang menceritakan tentang ikan sturgeon dan kaviar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cojn_n7paWV/

"Sturgeon adalah nama umum dari 26 spesies dalam famili Acipenseridae, termasuk genus Acipenser, Huso, Scaphirhynchus, dan Pseudoscaphirhynchus. Sturgeon adalah famili ikan bertulang tertua yang masih hidup, mereka hewan asli sungai, danau, dan pantai di subtropis, iklim sedang, dan subarktik sepanjang Eurasia dan Amerika Utara. Mereka memiliki tubuh yang panjang dengan sisik yang sangat sedikit dan ukuran yang lumayan besar. Rentang ukuran sturgeon dari 2 - 3,5 m panjangnya dan beberapa spesies dapat tumbuh hingga 5,5 m.," tulis akun @ikhwanudinkaliwungu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cojn_n7paWV/

"Kebanyakan sturgeon adalah anadromous, bertelur di arus sekitar delta sungai dan estuari. Sementara spesies yang sepenuhnya berada di air tawar, jarang sekali mengunjungi lautan terbuka dan area pantai.Telur ikan ini biasa dikonsumsi sebagai Kaviar. Beberapa spesies sturgeon dipanen untuk telurnya, yang dipakai untuk membuat kaviar, makanan mewah yang sangat berharga untuk dijadikan subjek penangkaran ikan. Karena mereka sangat lambat dalam berkembang dan menjadi dewasa, mereka sangat rentan terhadap eksploitasi dan ancaman lainnya, termasuk polusi dan fragmentasi habitat. Kebanyakan spesies dinyatakan berstatus rentan, terancam, atau kritis.😢," imbuhnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/Cojn_n7paWV/

Salah satu warganet juga mencoba menghitung harga ikan ini, apakah memang dengan mendapatkannya bisa membeli mobil atau tidak. Ternyata setelah dihitung-hitung, memang dapat membeli mobil, namun bukan mobil baru yang didapat. Berikut penuturan perhitungan harga ikan yang bernilai fantastis berikut ini.

"Kaviar Almas, harganya dibandrol US$ 25 ribu atau setara dengan Rp358,6 juta per kg.30 Jun 2022. Mitsubishi Pajero Sport 2023 adalah 7 Seater SUV yang tersedia dalam daftar harga Rp 545,6 - 728,5 Juta di Indonesia. Ini tersedia dalam 5 warna, 6 varian, 2 pilihan mesin, dan 2 opsi transmisi: Manual dan Otomatis di Indonesia. Kalo beli baru belum bisa kawan…" tulis akun @dhyamjad.

Namun itu harga per satu kilogram, bagaimana jika dalam satu perut ikan bisa didapat beberapa kilogram? Apalagi jika ikannya lebih dari satu seperti dalam video.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network