Hasil Strike di Sungai Ini Disebut Warganet Ikan Bawal Terbesar di Dunia Pemancingan

"Lebih dari 40K warganet menyukai video strike ikan bawal super ini. Bahkan karena saking besarnya ukuran ikan bawal ini warganet menyebutnya ikan bawal terbesar dan rekor dunia yang pernah mereka lihat."

Viral | 03 March 2023, 03:49
Hasil Strike di Sungai Ini Disebut Warganet Ikan Bawal Terbesar di Dunia Pemancingan

TamanPendidikan.com - Tayangan sebuah video menghebohkan jagat media sosial. Video ini memperlihatkan angler di sungai yang mendapatkan strike ikan monster. Ikan bawal besar ini menurut keterangan pada video berukuran 35 kg. Video ini diunggah oleh salah satu pemilik akun instagram @gofishingindonesia.

"Ikan bawal sebesar ini berhasil di selamatkan 🎣 Menurut tulisan di vidio 35 kg beratnya 🤔," tulis keterangan pada akun @gofishingindonesia. Namun beberapa warganet tidak percaya dengan keterangan video.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CotKO2Lp8DV/

Menurut mereka ikan bawal besar ini tidak sampai berukuran 35 kg. Berikut ini komentar yang dituliskan oleh beberapa warganet menjawab keterangan pada video tersebut.

"Yg hobi mancing pasti tau kisaran berapa berat ikannya tanpa ditimbang, berat anak SMP aja gak sampe 35kg 😂," tulis akun @rinoazandani.

"Fix sekitar 6-8kg.. punya temen 15an kg, jauh lebih gede dr itu." tulis akun @last.tara.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CotKO2Lp8DV/

"Gak sampai kalo 25... Paling berat 10kg lah." tulis akun @saeniirwanto.

Dalam video tersebut, terlihat angler berhasil strike ikan besar yang merupakan ikan bawal. Akibat ukurannya yang terlalu besar, angler yang memegang joran tak kuat mengangkat ikan itu. Melihat temannya tidak kuat untuk mengangkat ikan, seorang pria berbaju biru kemudian turun ke dalam air menyambut ikan bawal super. Pria ini menangkapnya dengan tangan kosong dan merangkulnya.

Pria ini tidak sendirian, salah satu temannya yang mengenakan topi hijau pun turut membantu. Pria ini membantu dengan cara menarik mulut ikan dan membawa ketas. Selain itu karena pria berbaju biru yang merangkul ikan bawal super ini merasa kesulitan, pria bertopi hijau pun turut membantunya dengan mengangkat tubuhnya.TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CotKO2Lp8DV/

Tak mudah untuk mengangkat ikan itu ke atas, beberapa kali pria berbaju biru ini tersungkur. Sesampainya di atas karena saking licin ikan besar dan berat, kedua pria ini sampai terjatuh. Bahkan ikan yang masih bergerak sampai menampar pria berbaju biru. Setelah itu, pria berbaju biru ini mengangkat dan memeluk ikan itu kembali. Ia bergaya didepan kamera dengan bangga mendapatkan ikan berukuran besar. Ia mengambil momen strike keberhasilannya dalam memancing dengan mengambil foto-foto ikan tangkapannya. Terlihat juga ukuran ikan itu yang sebesar badan orang dewasa.

Video ini menarik perhatian dari warganet. Lebih dari 40K warganet menyukai video strike ikan bawal super ini. Bahkan karena saking besarnya ukuran ikan bawal ini warganet menyebutnya ikan bawal terbesar dan rekor dunia yang pernah mereka lihat. Memang pada umumnya, ikan bawal tidak sampai berukuran sebesar tubuh orang dewasa. Baru kali ini ditemukan jenis ikan air tawar sebesar ini. Berikut beberapa penuturan warganet yang mereka tuliskan pada kolom komentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/p/CotKO2Lp8DV/

"Ini ikan Bawal. Paling gede yang pernah saya lihat. Ini Rekor didunia permancingan untuk ikan bawal." tulis akun @budi_angler.

"The real babon," tulis akun @esad_gottahrd


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network