Terdampak Banjir Bandang, Kampung Ini Kosong Tak Berpenghuni

"Terdampak banjir bandang, kampung pemukiman ini ditinggalkan oleh warganya."

Viral | 04 March 2023, 05:05
Terdampak Banjir Bandang, Kampung Ini Kosong Tak Berpenghuni

TamanPendidikan.com - Terdampak banjir bandang, kampung pemukiman ini ditinggalkan oleh warganya. Rumah-rumah terbengkalai dengan kondisi bangunan yang hancur.

Video kampung Somang yang kosong tanpa penghuni ini diunggah oleh akun @nopi_nopirahayu di Instagram. Di tayangan video itu, terekam kampung soman ygang tak berpenghuni. Rumah-rumah terbengkalali tak dirawat.

"Kita lagi penelusuran di kampung somang, yang sudah di tinggalkan para penduduk,, kampung halaman ku juga yang menyimpan banyak memori dari kecil ..," tulis @nopi_nopirahayu di narasi unggahannya.

Perekam menelusuri Kampung Somang. Ia bercerita semua penduduk telah pindah meninggalkan kampung ini. Perekam juga memperlihatkan rumah yang rata dengan tanah.

"Kalau malam-malam jalan ke sini seram juga ya," kata perekam.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nopi_nopirahayu/

Perekam di unggahan video yang menjelaskan kampung Somang ditinggalkan penduduk usai terdampak banjir bandang. Banyak penduduk kehilangan rumah dan harta benda. Kejadian banjir bandang ini melanda pada tahun 2020 silam.

Bencana setahun lalu itu memaksa ratusan keluarga meninggalkan rumahnya untuk menetap di hunian sementara (huntara). Warga usai terdampak banjir tidak kembali menata kehidupan di kampung Somang karena terkategori sebagai zona merah rawan bencana.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network