Masuk ke Kolam, Ular Weling Ini Malah Jadi Santapan Lele Putih Babon

"Seekor ular welang salah masuk ke kolam dan jadi buruan lele albino"

Viral | 08 March 2023, 04:09
Masuk ke Kolam, Ular Weling Ini Malah Jadi Santapan Lele Putih Babon

TamanPendidikan.com - Seekor ular welang masuk ke dalam sebuah kolam ikan. Di kolam itu dipelihara seekor ikan lele putih babon atau biasa juga dikenal sebagai ikan monster lele albino.

Ular welang berenang di permukaan air kolam. Di momen itu, ikan lele albino naik ke permukaan kolam mengintai si ular.

Video detik-detik ikan lele albino memangsa ular welang diunggah oleh akun Instagram @gofishingindonesia. Ikan lele albino bertindak agresif memburu ular welang. Dua kali serangan, ular welang dilahap oleh lele albino.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

“Ular pemakan ikan ini salah masuk kolam, masuk kolam lele babon auto di makan 🤔”, tulis keterangan @gofishingindonesia sebagai caption video. 

Lele di dalam video itu memang benar-benar babon dari segi fisik. Apalagi saat ia mulai muncul ke permukaan kolam untuk memangsa ular weling yang ‘nyasar’ ke kolam itu. Kalau dibandingkan, ular welang yang masuk ke dalam kolam itu hanya seukuran lebar mulutnya saja. Terbukti saat sang lele babon mulai membuka mulutnya, maka ular welang itu langsung masuk mulut lele dalam sekejap saja.

Seperti yang disebutkan oleh laman Animalogi.com, ciri-ciri fisik yang melekat pada ikan lele yang lebih banyak dijadikan sebagai ikan hias itu adalah seluruh tubuhnya berwarna putih. Tak hanya itu, tubuhnya pun berbentuk memanjang mirip torpedo. Lele putih babon atau yang juga dikenal sebagai lele bule itu juga memiliki alat pernapasan tambahan yang sama dengan lele biasanya, yaitu aborescen organ yang terletak di sebelah atas rongga insang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Sebagaimana umumnya ikan lele, lele putih babon itu juga memiliki empat pasang kumis dan senjata patil yang terletak di sebelah depan sirip dada. Fakta uniknya, lele putih babon itu  mampu berjalan jauh tanpa air menggunakan bantuan patilnya. 

Kalau menilik harganya, lele putih babon atau lele bule itu termasuk ikan hias yang harganya terbilang tinggi, sebab keberadaannya di pasaran masih langka. Harga lele albino bervariasi tergantung ukurannya, mulai dari Rp100.000 untuk ukuran 20 cm hingga mencapai Rp500.000 untuk seekor monster lele albino.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network