Bikin Geger, Orang Ini Temukan Ular Kobra di Kompleks Perumahan

"Waspada, ular Kobra sekarang di mana-mana."

Viral | 09 March 2023, 03:22
Bikin Geger, Orang Ini Temukan Ular Kobra di Kompleks Perumahan

TamanPendidikan.com - Kemunculan ular Kobra selalu mengagetkan setiap orang yang menjumpainya, apalagi di musim hujan banyak sekali video yang beredar di media sosial mengenai ular Kobra yang masuk ke pemukiman warga.

Ular Kobra biasanya menyukai tempat-tempat yang kumuh atau kotor. Akan tetapi,  mungkin Anda jarang sekali melihat jenis ular ini berada di kompleks perumahan, yang umumnya tempat tersebut terkenal bersih.

Namun, video berdurasi 24 detik yang diunggah oleh akun TikTok @hertiatv menunjukkan seekor ular Kobra yang berada di tengah jalan kompleks perumahan. 

Melihat hal itu, orang yang mengendarai mobil tersebut langsung merekamnya. Sementara, ular Kobra yang merasa tidak aman bergegas pergi dan masuk ke semak-semak.

@hertiatv Cobra 😱😱 di Perumahan warga #cobra #ular #snake #perumahan #fyp #fypシ #fyppppppppppppppppppppppp #viral #tiktok ♬ Panik Gak Panik Lah - Tiktokmusic

Maka dari itu, untuk menghindari kehadiran ular kobra di pemukiman warga, sebaiknya dilakukan tindakan preventif seperti menjaga kebersihan rumah, menutup lubang atau celah di dinding atau lantai, dan tidak membiarkan sampah menumpuk di dekat rumah. 

Selain itu, penting juga untuk tidak mengganggu atau membunuh ular kobra jika ditemukan di sekitar pemukiman warga, karena ular ini merupakan bagian dari ekosistem dan memiliki peran penting dalam menjaga keseimbangan alam. 

Jika terjadi ancaman atau bahaya, sebaiknya memanggil penanggulangan hewan berbisa profesional untuk menangani ular tersebut.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network