Awalnya Berburu Biawak, Pria Ini Malah Temukan Buah Langka Mirip Anggur Hutan

"Buah ini juga kaya akan manfaat lho ~"

Viral | 10 March 2023, 03:00
Awalnya Berburu Biawak, Pria Ini Malah Temukan Buah Langka Mirip Anggur Hutan

TamanPendidikan.com - Hutan selain menjadi salah satu penyuplai oksigen untuk makhluk hidup termasuk kita manusia ini, ia juga menyediakan banyak sekali sumber kehidupan untuk berbagai makhluk hidup.

Keragaman hayati di dalamnya juga menyimpan berbagai manfaat yang mungkin selama ini belum sepenuhnya kita ketahui. Banyak sekali jenis tumbuhan liar yang bisa dimanfaatkan untuk sumber makanan atau keperluan lainya seperti medis.

Pria dalam video berikut ini mulanya terlihat sedang berburu biawak. Seusai berburu biawak, ada hasil buruan yang tanpa sengaja ia dapatkan.

TamanPendidikan.com

buah mirip anggur hutan / Sumber: @suguhanalam

Si petualang ini menemukan buah langka yang mirip anggur hutan. Pohonnya sama-sama merambat layaknya anggur hutan, hanya saja buahnya agak kecil. Pria ini kemudian memetik buah itu dan memakannya.

Usut punya usut, ternyata buah yang pria temukan ini bernama cikal tulang. Tumbuhan ini diklaim mempunyai manfaat yang cukup banyak. Di antaranya bisa sembuhkan luka dan patah tulang.

Berikut videonya.

@suguhanalam rejeki nomplok dapat buah hutan mirip anggur  #buahhutan #cikaltulang #buahhutanyangbisadimakan #buahhutanlangka #petualang #adventure #mukbang #survival #sangkalputung #buahhutanmahal  #tanamanlangka #tanamansangkalputung ♬ Paradise - Ikson

Video yang diunggah oleh akun tiktok @suguhanalam ini pun mendapatkan banyak reaksi dari warganet,

"Emang bisa dimakan y bang?" Tanya seorang warganet.

"Ini di daerah mana bang, salam dari ladaherang 😀" yang lainnya menambahkan.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network