Pria Ini Nekat Korbankan Tangannya Demi Tutorial Lepaskan Gigitan Piton

"Sejumlah remaja praktik bagikan tips melepaskan gigitan ular piton"

Viral | 11 March 2023, 06:06
Pria Ini Nekat Korbankan Tangannya Demi Tutorial Lepaskan Gigitan Piton

TamanPendidikan.com - Aksi nekat dari seorang pria di Mataram ini sukses membuat warganet Instagram geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak? Melalui sebuah video singkat yang diunggah oleh akun @rizalbudimanleki._____, warganet Instagram dapat menyaksikan tutorial melepaskan gigitan piton yang dipraktikan secara langsung menggunakan seekor ular piton asli.

Meskipun berukuran tidak terlalu besar, tetap saja ular piton itu berbahaya. Pasalnya, piton memiliki gigi yang tajam dan tenaga yang kuat untuk melilit tangan sang pria saat disodorkan sebagai bahan percobaan.

“Tutorial bagaimana cara melepaskan dari gigitan ular piton dengan baik dan benar @himapala_uinmtrm”, tulis @rizalbudimanleki._____ pada kolom caption untuk melengkapi keterangan videonya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rizalbudimanleki._____/

Aksi pria yang nekat mengorbankan tangannya untuk memberikan contoh dalam tutorial melepaskan gigitan piton itu pun berhasil menuai banyak kritik dan komentar dari warganet.

Tinggal di jelasin, kalau kamu digigit ular,ularnya lansung di tenggelamkaan. Lama-kelamaan dia (piton) susah bernafaas.. Ngapain pakek di praktekin segalaak maas… hhh”, komentar akun @udephaianeuk yang keheranan saat menyaksikan aksi berani kedua pria dalam video itu yang berniat untuk memberikan ilmu atau informasi kepada warganet dalam hal melepaskan gigitan ular piton.

Kalo tidak ada python, coba contohkan pakai jenis king kobra”, kata @arie.rieee yang bergurau dengan nada menyindir kalau praktik melepas gigitan ular itu jangan hanya menggunakan piton, tapi bisa juga dicoba dengan king kobra yang berbahaya. Yang mana semua orang sudah tahu kalau piton ini tidak berbisa, sedangkan king kobra memiliki bisa (racun) yang dapat membunuh korbannya dengan gigitan dan bisanya (racun) hanya dalam hitungan menit.

Meskipun tidak berbisa, gigitan seekor piton tetaplah berbahaya.  Saat piton itu menggigit, giginya tetap akan tertancap di tubuh dengan kuat. Umumnya, orang akan langsung mencoba menarik ular itu supaya gigitannya terlepas. Selain itu, banyak orang juga akan mencoba untuk menarik ekor ataupun kepala ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/rizalbudimanleki._____/

Tindakan-tindakan menarik ular itulah yang akan membuat gigi ular menancap semakin dalam. Sebab, hal itu merupakan cara ular untuk mempertahankan diri karena mengira tarikan di tubuhnya sebagai ancaman. Saat ular merasa terancam, maka ia akan semakin menggigit korbannya dengan lebih kuat, sekaligus berusaha membelit tubuh sang korban. Alhasil, saat gigitan piton berhasil dilepaskan, maka akan tampak bekas luka gigitan yang dalam dan kemerahan, seperti yang terjadi dalam video.

Kalau diperhatikan lebih lanjut, video itu menunjukkan hal yang harus dilakukan saat seseorang digigit ular piton, yaitu dengan tidak memberikan perlawanan berupa gerakan-gerakan yang dianggap sebagai ancaman bagi ular.  Bagaimanapun juga, semakin banyak bergerak, maka semakin kuat pula ular itu menggigit. 

Maka dari itu, saat tidak sengaja digigit oleh seekor ular tak berbisa, usahakan untuk tidak bergerak. Saat itulah, ular akan merasa tidak lagi terancam sehingga memilih untuk melepaskan gigitan. Apalagi, saat sang ular dimasukkan ke dalam air seperti yang dilakukan dalam video, hal itu akan membuat ular kesulitan bernapas dan ujungnya gigitan ular pun semakin melemah hingga dapat dilepaskan dengan mudah. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network