Piton Berak di Jalanan Ini Malah Jadi Tontonan Warga Yang Penasaran

"Seekor ular piton melintang di tengah jalan. Ular piton ini jadi tontonan warga setempat."

Viral | 11 March 2023, 06:23
Piton Berak di Jalanan Ini Malah Jadi Tontonan Warga Yang Penasaran

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton melintang di tengah jalan. Ular piton ini jadi tontonan warga setempat. Ular tersebut kira-kira memiliki panjang 4 meter.

Ular tersebut tampak diam dan tak terusik dengan kehadiran orang di sekitarnya. Ternyata, ular tersebut tengah buang hajat atau berak.

Video ular berak di jalanan ini diunggah oleh akun @tereretan di Instagram. Ular yang berak ini mungkin bikin penasaran warga. Terlihat di video ujung ekor ular berdiri tegak. Kotoran yang menggumpal keluar dari bagian dekat ekor ular.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terereteam/

Lubang untuk ular buang hajat disebut kloaka. Lubang tempat keluarnya kotoran ular ini sekaligus menjadi penanda atau batas tubuh dan ekor ular.

Ular tersebut nampak diam. Ular piton ini tampak tak memedulikan keriuhan di sekitarnya. Video momen ular berak ini pun nampaknya bikin penasaran warganet dan telah ditonton sebanyak 367 ribu kali tayangan.

Momen ular buang hajat tergolong langka. Pasalnya, ular piton ada yang baru buang air besar lebih dari satu tahun. Hal ini disebabkan, ular jarang makan, begitupun juga jarang mencerna makanan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/terereteam/

Alasan lain ular jarang buat hajat karena ular membutuhkan berat badan untuk bertarung. Sumber berat badan itu ialah kotorannya sendiri.

Satu hal yang perlu diwaspadai, kotoran ular mengandung bakteri salmonela. Bakteri ini jika tumbuh di tubuh manusia dapat menyebabkan kematian.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network