Penampakan King Kobra Sebesar Ular Piton di Kebun Sawit Ini Viral

"Seekor ular king kobra berkeliaran di kebun sawit."

Viral | 02 April 2023, 03:06
Penampakan King Kobra Sebesar Ular Piton di Kebun Sawit Ini Viral

TamanPendidikan.com - Seekor ular king kobra berkeliaran di kebun sawit. Ular ini menampakkan diri di siang bolong di antara jajaran pohon sawit.

Ular berbisa mematikan ini berukuran besar dan panjang lebih dari 2 meter. Lingkar badan ular ini melebihi paha orang dewasa. Penampakan king kobra tersebut diunggah oleh akun @rudijayabordir di YouTube.

"King Kobra terbesar di kebun sawit," judul video tersebut.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/clCO3aXSyHk

Bisa dikata ular king kobra tersebut sebesar ular piton. Ular terekam melata memasuki areal pohon sawit yang lebih rendang. Mungkin karena bobot tubuhnya yang berat, pergerakan ular king kobra ini tergolong lambat.

Ular king kobra merupakan ular berbisa terpanjang di dunia. Ukurannya bisa mencapai 5 hingga 6 meter. King kobra umumnya hidup secara alami di hutan dan pinggiran hutan.

King kobra mempunyai perilaku reproduksi yang unik di antara ular-ular lainnya. King kobra betina membuat sarang berupa gundukan dedaunan misalnya daun bambu. Telurnya dijaga oleh induk betina. Pada periode tertentu, ketika telurnya akan menetas, induknya pergi sehingga anaknya tidak mengenal induk.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/clCO3aXSyHk

Video ular king kobra sebesar ular piton yang melintas di kebun sawit ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Alhamdulillah, sya sdah pernah lihat dan belum pernah ada yg lebih besar. Lebar jalan dua hala yg boleh dilalui 2 mobil trek, lebih panjang king cobra yg sya dan kawan² lihat. Kawan sya tdak percaya dan percaya itu adalah phyton. Setelah dilempar dan ularnya berdiri sma tinggi manusia dewasa, dia baru percaya... Memori Cantawan Estate, Lahad Datu, Sabah, Malaysia Timur (2004)," komentar @Sumantri Yuni.

"Harap dia tak ganggu pekerja pekerja ladang sawit," tulis @Paklong Ecah.

"Kebun sawit kesukaan ular ..suhu panas dari tanaman itu yg membuatnya betah ..*🤲🏻 semoga para petani dan warga sekitar tetap waspada dan ttp dlm lindungan tuhan yg maha esa ..tetap semangat 😊🙏," komentar @Asrul Mappe.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network