Pertarungan King Kobra dengan Piton di Tengah Jalan Ini Jadi Tontonan Warga

"Seekor ular piton terlibat duel satu lawan satu dengan seekor ular kobra."

Viral | 02 April 2023, 03:40
Pertarungan King Kobra dengan Piton di Tengah Jalan Ini Jadi Tontonan Warga

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton terlibat duel satu lawan satu dengan seekor ular kobra. Pertarungan ular pembelit melawan ular berbisa ini berlangsung di tengah jalan perkampungan.

Video pertarungan piton dan king kobra tersebut diunggah oleh akun @Gie OPS di YouTube. Terekam badan king kobra melintang di tengah jalan. Sedang ular piton membelit ular kobra.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/K-bnCdUuD_8

"Duel mau Phiton vs King Cobra di Plajaubaru Kalsel," judul video unggahan @Gie OPS.

Dalam duel sesama ular ini, piton nampak lebih unggul. Ular pembelit ini melilit kepala ular kobra. Digulung oleh belitan yang kuat, king kobra tak leluasa bergerak.

Bertarung di tengah jalan, dua reptil ini jadi tontonan sejumlah warga. Terdengar warga yang mengomentari keunggulan ular piton. Salah satu warga berpendapat ular kobra sudah kesulitan bergerak dan tak punya peluang menang.

TamanPendidikan.com

https://youtu.be/K-bnCdUuD_8

Video dengan durasi 2 menit ini terus memperlihatkan kegigihan piton yang membelit king kobra dengan kuat. Piton tak memberi celah sedikit pun bagi king kobra untuk bergerak. Video ini pun mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Ular piton ini ibaratnya petarung Brazilian Jiu Jitsu di UFC, mainnya teknik kuncian dan gulat. King Cobra ini ibaratnya petarung Muay Thai yang mainnya menyerang sambil berdiri dan jaga jarak, tapi kalau jatuh langsung gak bisa bangun lagi," komentar @Danu Damarjati.

"King Cobra yang gagal menyelamatkan posisi kepala dipastikan mati duluan, kalaupun bisa king cobra kuat, piton tidak akan melepaskan lilitan dalam waktu singkat. Sedangkan piton juga dipastikan mati dalam beberapa jam kemudian kalau cobra yg dililitnya dalam posisi menggigit terus menerus. Di beberapa video lainnya cobra yg berada dalam posisi terlilit di kepala juga mati. Kecuali kalau berhasil kabur spt video pertarungan yg pernah terjadi di Singapura. Harusnya secara alami king cobra memang ular pemakan ular lainnya, dengan catatan cobra berada dalam posisi langsung bisa menelan dalam waktu singkat yg biasanya dimulai dari posisi kepala si ular mangsanya. Kalau berhadapan dengan piton, cobra rentan melakukan blunder dengan membiarkan tubuhnya dalam posisi terlilit dalam waktu lama, sehingga membahayakan dirinya sendiri. Sedangkan piton hampir semuanya ditemukan mati kaku dalam posisi melilit cobra karena piton memang bukan ular berbisa dan tidak punya kekebalan terhadap bisa ular apapun," tulis @Narra Andika.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network